Polresta Bekasi Kota Bekuk 2 Pengedar Uang Palsu di Bekasi

Polresta Bekasi Kota Bekuk 2 Pengedar Uang Palsu di Bekasiby adminon.Polresta Bekasi Kota Bekuk 2 Pengedar Uang Palsu di BekasiBekasi – baru- baru ini Polresta Bekasi Kota, berhasil menangkap dua pelaku pembuat dan pengedar uang palsu siap edar senilai Rp350 juta yang rencananya akan disebarkan di Kota Bekasi.. ” dengan adanya laporan yang masuk ke kami.dan segera kita pancing dengan melakukan transaksi akhirnya Para pelaku kami tangkap di depan Ruko Sentra Niaga Kalimalang Jalan […]

Bekasi – baru- baru ini Polresta Bekasi Kota, berhasil menangkap dua pelaku pembuat dan pengedar uang palsu siap edar senilai Rp350 juta yang rencananya akan disebarkan di Kota Bekasi..

Polresta Bekasi Kota Bekuk 2 Pengedar Uang Palsu di Bekasi

Uang Palsu

” dengan adanya laporan yang masuk ke kami.dan segera kita pancing dengan melakukan transaksi akhirnya Para pelaku kami tangkap di depan Ruko Sentra Niaga Kalimalang Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Senin (22/6), pukul 21.00 WIB,” kata Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota Kompol Ujang Rohanda di Bekasi, Selasa (23/6).

Menurut dia, pelaku masing-masing berinisial SU (42) dan H (44) merupakan pemalsu uang amatir karena bentuknya yang mudah dibedakan secara kasat mata.

“polisi menyita barang bukti uang palsu senilai Rp300 juta yang dibagi ke dalam pecahan Rp10 juta dan Saat lakukan pengembangan, polisi kembali mendapati uang palsu Rp50 juta dari rumah produksi pelaku di kawasan Jatiasih dan Rawalumbu,” katanya.

Menurut dia, pelaku mengaku telah mengedarkan uang palsu itu sejak April 2015 senilai total Rp80 juta di Kota Bekasi.

“Kami menyita alat scanner dan juga perangkat komputer berikut printer yang digunakan pelaku mencetak uang palsu itu dengan kertas HVS, para pelaku belajar mencetak uang palsu secara otodidak. “Mereka belajar dan belajar membuat uang palsu. Setelah dianggap kualitas mendekati sempurna baru diedarkan, dengan demikian para pelaku saat ini dijerat pasal pemalsuan dengan ancaman penjara maksimal 15 tahun.(JAR)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.