oleh

Polsek Bekasi Timur Tangkap Penanam Ganja di Dalam Rumah Kosan

Bekasi– Tim narkoba Polsek Bekasi Timur berhasil menangkap pemuda berinisial (JS) dan (Ej) karena kedapatan menanam ganja di rumah kos-kosan yang berada daerah diBekasi Timur.

Kepada awak media,Kamis (27/02/20) , Kepala Polsek Bekasi Timur, Kompol Sutoyo menjelaskan pelaku tersebut ditangkap atas laporan warga setempat. Di dalam rumah kosan itu ditemukan satu pohon ganja setinggi 80 sentimeter yang ditanam di pot kembang.

Ganja ditanam dan disembunyikan di dalam kamar dan diberi pupuk dan kulit durian agar cepat tumbuh. “Tersangka mengaku menanam ganja dari pake ganjabyang dibelinya seharga 50.000 dan biji ganja tersebut ditanamnya,” kata Kompol Sutoyo.

Polisi menyita barang bukti berupa sepaket biji ganja seberat 2,9 gram, sebotol pupuk cair, satu batang ranting ganja kering, daun ganja seberat 2,76 gram, dan satu pot plastik hitam berisi tanah kompos.

Js memang mengaku Tiap kali memakai ganja, ia menyimpan biji ganja untuk kemudian ditanam. Polisi menyita barang bukti berupa 2 batang pohon ganja yang ditanam sisebuah pot hitam 1 buah ember plastik.

Js dan temanya EJ dijerat dengan Pasal 111 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotik dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda minimal sekitar Rp 1,067 miliar dan denda maksimal sekitar Rp 10,667 miliar.(jar)