Polsek Bekasi Utara Deklarasikan Ikrar Mitra Dengan POBU

Polsek Bekasi Utara Deklarasikan Ikrar Mitra Dengan POBUby adminon.Polsek Bekasi Utara Deklarasikan Ikrar Mitra Dengan POBUBekasi – Dalam menghadapi dan menyambut bulan suci Ramadhan, Polsek Bekasi Utara deklarasikan Ikrar Mitra dengan Persatuan Ormas Bekasi Utara (Pobu). Kali ini Polsek Bekasi utara mengumpulkan beberapa ormas dihadapan aparatur Kecamatan dan Lurah se – Bekasi utara untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di Bekasi utara. ikrar mitra ini diselenggarakan di Pondopo Kantor Kecamatan […]

Bekasi – Dalam menghadapi dan menyambut bulan suci Ramadhan, Polsek Bekasi Utara deklarasikan Ikrar Mitra dengan Persatuan Ormas Bekasi Utara (Pobu). Kali ini Polsek Bekasi utara mengumpulkan beberapa ormas dihadapan aparatur Kecamatan dan Lurah se – Bekasi utara untuk menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan di Bekasi utara. ikrar mitra ini diselenggarakan di Pondopo Kantor Kecamatan Bekasi Utara dengan diikuti dari 11 ormas.

Polsek Bekasi Utara Deklarasikan Ikrar Mitra Dengan POBU

Polsek Bekasi Utara dan POBO

Kapolsek Bekasi Utara, AKP Mugiyono mengatakan kegitan ini menjadi ajang sulahturahmi dan bertatap muka dengan para ormas yang tergabung dalam Pobu untuk menyatukan perbedaan sesama ormas di Bekasi utara ,“ Mari kita satukan presepsi kepada masyarakat untuk menghindari gesekan yang bisa merusak persatuan Ormas, dan berkomitmen menciptakan Bekasi utara yang aman dan kondusif” katanya kepada Celoteh Anak Bekasi Jumat malam, (6/6)

Menurut Mugiyono, bahwa inisiatif mengumpulkan Ormas se – Bekasi Utara dan sekaligus pembacaan dan penandatangani ikrar mitra ormas adalah salah satu upaya Polsek Bekasi Utara untuk mengantisipasi terjadinya bentrokkan antar kelompok masyarakat dan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dibawah hukumnya. Dalam upaya menciptakan situasi yang kondisif, Polsek Bekasi Utara pun bersinergi dengan TNI maupun Pemerintah “Kegiatan ini kami lakukan agar saling berkomitmen menjaga satabilitas keamanan” katanya

Selain mengumpulkan ormas untuk menciptakan situasi yang kondusif, tambah Kapolsek, kegiatan patroli kepolisian pun saling bekerjasama dengan TNI. “Hal ini sebagai bentuk pengamanan agar situasi kondisuf tetap terjaga dengan baik. bahkan kata dia, dengan ikrar mitra ini, para ormas di Bekasi Utara harus memberikan contoh yang baik serta taat hukum sesuai dengan dasar hukum Ormas yaitu UU RI NO 17 Tentang Organisasi Masyarakat.

“Saya merasa bangga dan sangat berterimakasih dengan upaya Kapolsek Bekasi Utara atas deklarasi ikrar mitra dengan Pobu untuk mencegah terjadinya bentrokkan antar kelompok masyarakat di Bekasi Utara.” ujar Seketaris Camat, Giyadi. Menurutnya, pemerintah tidak pernah berharap terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan program Pemkot Bekasi tentu harus didukung dengan kondisi aman dan nyaman. Saya berharap para Ormas pun dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam membangun dan mengujudkan Bekasi yang maju, ihsan dan sejahtera ujar Giyadi.(JAR).

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.