PPDB Online 100 pesen 2018 Kota Bekasi Belum Maksimal

PPDB Online 100 pesen 2018 Kota Bekasi Belum Maksimalby adminon.PPDB Online 100 pesen 2018 Kota Bekasi Belum MaksimalBekasi – penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di 100 persen 2018 Kota Bekasi belum berjalan secara maksimal. Hal tersebut mendapat sorotan dari berbagai Lembaga, salah satunya oleh Direktur Sosial dan Pendidikan LSM Sapulidi, Tengku Imam Kobul Moh Yahya S yang juga sering disapa (Bang Imam) angkat bicara soal permasalahan pendaftaran PPDB Online 100 […]

Bekasi – penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online di 100 persen 2018 Kota Bekasi belum berjalan secara maksimal.

Disdik Kota Bekasi Dinilai Tak Konsisten Terapkan Juklak -Juknis PPDB Online

Foto : PPDB Online 100 pesen 2018 Kota Bekasi Belum Maksimal

Hal tersebut mendapat sorotan dari berbagai Lembaga, salah satunya oleh Direktur Sosial dan Pendidikan LSM Sapulidi, Tengku Imam Kobul Moh Yahya S yang juga sering disapa (Bang Imam) angkat bicara soal permasalahan pendaftaran PPDB Online 100 Persen yang dinilai kurang sosialisasi menyeluruh ke masyarakat Kota Bekasi.

PPDB online itu belum maksimal diterapkan, karena penerapannya memang tidak mudah. Apalagi sebagian orang tua siswa, masih ada belum paham mengoperasikan internet.

Perjalanan pendaftaran PPDB Online 100 persen yang sudah berjalan 2 hari ini, menurut dia yang paling pokok terlihat dari segi sosialisasi dinilai sangat kurang, sehingga sebagian masyarakat yang mendaftar masih pergi ke sekolah, padahal prosesnya sudah Online 100 persen.

Ia juga mengatakan, untuk saat ini masih banyak masyarakat yang berkeluh kesah kepadanya soal mendaftarkan anaknya kesekolah, tapi tidak memiliki PIN pendaftaran peserta didik baru. Padahal PIN itu didapat dari pendaftaran, yang terutama yang pindah Rayon.

“Itu yang menjadi bermasalah, padahal prapendaftaran sudah ditutup pada tanggal 25, 26, 27, 29, dan 30 Mei 2018 lalu,” cetus Imam, Rabu (04/07/18) saat diwawancara oleh para awak media.

Intinya, kata dia yang pertama yang disosialisasi kurang. “Ngapain masyarakat berbondong-bondong datang kesekolah untuk mendaftar, padahal namanya PPDB Online 100 persen, ngapain masihvada masyarakat datangvke sekolah? kan, bisa tinggal buka Laptop atau Handphone untuk mendaftar,” ungkapnya.

“Kami menilai perjalanan pendaftaran PPDB Online 100 Persen 2018 di Kota Bekasi masih amburadul dikarenakan sebagian masyarakat masih belum memahami proses perjalanan pendaftaran itu sendiri,” pungkasnya. (Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.