Pratama Cirebon Dua Resmi Beroperasi

Pratama Cirebon Dua Resmi Beroperasiby adminon.Pratama Cirebon Dua Resmi BeroperasiCirebon – Untuk meningkatkan tertib administrasi, pelayanan, pengawasan, dan penerimaan negara dari sektor pajak, Direktorat Jenderal Pajak melakukan pemecahan wilayah kerja atas 11 unit kantor menjadi 22 unit kantor baru. Di samping melakukan pemecahan wilayah kerja, Ditjen Pajak juga membentuk Kantor Pelayanan Pajak Madya Bogor. Salah satu kantor yang berada di wilayah kerja Kantor Wilayah […]

Cirebon – Untuk meningkatkan tertib administrasi, pelayanan, pengawasan, dan penerimaan negara dari sektor pajak, Direktorat Jenderal Pajak melakukan pemecahan wilayah kerja atas 11 unit kantor menjadi 22 unit kantor baru. Di samping melakukan pemecahan wilayah kerja, Ditjen Pajak juga membentuk Kantor Pelayanan Pajak Madya Bogor.

Foto : Pratama Cirebon Dua Resmi Beroperasi

Salah satu kantor yang berada di wilayah kerja Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II yang dipecah adalah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon yang melayani 2 wilayah yaitu Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.Per 1 Oktober 2018, KPP Pratama Cirebon dipecah wilayahnya menjadi KPP Pratama Cirebon Satu yang wilayah kerjanya Kota Cirebon dan KPP Pratama Cirebon Dua yang wilayahnya adalah Kabupaten Cirebon.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II Adjat Djatnika menyatakan bahwa penambahan jumlah kantor ini dilakukan untuk mengakomodasi bertambahnya jumlah Wajib Pajak serta perkembangan kegiatan ekonomi masyarakat.

” dengan bertambahnya jumlah unit kerja, pengawasan perpajakan yang dilakukan Ditjen Pajak dapat lebih optimal dan efektif.
Dengan diresmikannya 23 unit kantor baru ini, maka Ditjen Pajak memiliki 34 kantor wilayah, 352 KPP, dan 204 KP2KP di seluruh wilayah Indonesia,” Adjat Djatnika.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.