PT. Arnott’s Tolak Pekerjakan Warga Sekitar

PT. Arnott’s Tolak Pekerjakan Warga Sekitarby adminon.PT. Arnott’s Tolak Pekerjakan Warga SekitarBekasi – Puluhan warga RW 02 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria. Meminta PT. Arnott’s untuk mengutamakanwarga sekitar sebagai tenaga kerja. Pasalnya banyak warga yang masih mengeluhkan pihak perusahaan yang mengabaikan mereka. “Perusahaan jangan menjadikan kami sebagai penonton. Selama ini kami hanya bisa melihat dan mendengarkan, namun tidak dapat merasakan. Minimal perusahaan harus mengutamakan warga […]

Bekasi – Puluhan warga RW 02 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria. Meminta PT. Arnott’s untuk mengutamakanwarga sekitar sebagai tenaga kerja. Pasalnya banyak warga yang masih mengeluhkan pihak perusahaan yang mengabaikan mereka.

PT. Arnott's Tolak Pekerjakan Warga Sekitar

PT. Arnott’s Tolak Pekerjakan Warga Sekitar

“Perusahaan jangan menjadikan kami sebagai penonton. Selama ini kami hanya bisa melihat dan mendengarkan, namun tidak dapat merasakan. Minimal perusahaan harus mengutamakan warga lokal sebagai tenaga kerjanya,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Medan Satria, Suryo didepan PT. Arnott’s, Senin (16/5).

Dia mengingatkan, perusahaan harus lebih koorporatif dan terbuka dalam membuka lapangan pekerjaan terutama kepada tenaga kerja sekitar. Karena sesuai UU Otonomi Daerah.

“Kita sudah tiga kali layangkan surat ke PT. Arnott’s, tapi hingga kini belum ada kejelasan sama sekali atas beberapa lamaran tenaga kerja sekitar, baik yang dipanggil atau bekerja,” jelasnya.

Seharusnya kata dia, warga sekitar menjadi prioritas dalam perekrutan tenaga kerja di PT. Arnott’s. Menurutnya, perusahaan apa pun yang masuk tidak menjadi persoalan, jika memperkerjakan warga sekitar.

“Kita hanya menginginkan warga yang berada di sekitar perusahaan tersebut, diberi pekerjaan jangan hanya dibiarkan saja,” tutur dia.

Terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, M. Kosim mengatakan, warga sekitar harusnya mempunya kompetensi yang menjadi kebutuhan perusahaan.

“Perusahaan itu kan cari untung, ya sekarang kalau masyarakat sekitar tidak mempunyai kompetensi, perusahaan cari tenaga kerja luar wilayah sekitar,” ucapnya.

Selain itu, kata Kosim, jika memang LPM Medan Satria sudah bekerjasama dengan PT. Arnott’s. LPM itu harus meminta hasil tes masuk perusahaan tersebut.

“Jika warga sekitar dalam tes masuk mendapatkan nilai 65,dan warga lain mendapatkan nilai 70. Maka perusahaan tentunya akan merekrut warga diluar sekitar perusahaan,” paparnya.(Jar/Gun)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.