Puluhan Linmas Dapat Pembinaan Satpol PP Kota Bekasi

Puluhan Linmas Dapat Pembinaan Satpol PP Kota Bekasiby adminon.Puluhan Linmas Dapat Pembinaan Satpol PP Kota BekasiBekasi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi menggelar pembinaan kelinmasan terhadap puluhan linmas Kecamatan Jati Asih di halaman Kantor Kecamatan Jati Asih. Ulfa Kasie Linmas Kota Bekasi mengatakan,bahwa maksud dan tujuan pembinaan kelinmasan ini agar linmas mengerti tugas pokok dan fungsi­nya. “Selain memberikan ma­teri, peserta juga diberikan pe­latihan dasar mengenai baris-berbaris supaya […]

Bekasi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bekasi menggelar pembinaan kelinmasan terhadap puluhan linmas Kecamatan Jati Asih di halaman Kantor Kecamatan Jati Asih.

Puluhan Linmas Dapat Pembinaan Satpol PP Kota Bekasi

Puluhan Linmas Dapat Pembinaan Satpol PP Kota Bekasi

Ulfa Kasie Linmas Kota Bekasi mengatakan,bahwa maksud dan tujuan pembinaan kelinmasan ini agar linmas mengerti tugas pokok dan fungsi­nya.

“Selain memberikan ma­teri, peserta juga diberikan pe­latihan dasar mengenai baris-berbaris supaya ketika ditugas­kan di lapangan mereka sudah siap dan bisa diandalkan,” bebernya.

Menurut Ulfa, pembinaan ini karena linmas sang­at diperlukan sebagai anggota pengamanan Lingkungan. Sehingga perlu dipersiapkan sejak dini agar ke depan mereka siap lantaran sudah di­berikan pelatihan dan pembinaan.

”Mereka sangat dibutuhkan pemerintah, karena membantu dalam pengamanan, baik di lingkungan maupun tugas pemerintah, sehingga harus kita bina sejak dini agar siap ketika mereka bertugas nanti,” tuturnya.

Sedangkan Cecep Suherlan selaku Kasat Pol PP Kota Bekasi me­nambahkan, linmas merupakan anggota satuan pengaman ling­kungan, di mana tidak setiap orang bersedia menjadi linmas. Namun mereka masih aktif sam­pai saat ini. Segala bentuk ben­cana alam yang terjadi di wi­layah pun akan terpantau.

”Siang-malam mereka jaga tanpa kenal lelah. Walau honornya tidak seberapa, mereka tetap bertugas. Makanya saya mengapresiasi mereka,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini pe­mahaman mereka bisa meningkat dan da­pat menjalankan tugas dengan baik dan terayomi.(Jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.