Rahmat Effendi resmi kukuhkan Saber Pungli Kota Bekasi

Rahmat Effendi resmi kukuhkan Saber Pungli Kota Bekasiby adminon.Rahmat Effendi resmi kukuhkan Saber Pungli Kota BekasiBekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Bekasi. Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kota Bekasi Satuan tugas sapu bersih pungutan liar merupakan wujud nyata dari pergerakan pemerintah Kota Bekasi dalam memberantas pungutan liar dan bertujuan memulihkan kepercayaan publik sehingga terbentuk pemerintahan yang proporsional dan […]

Bekasi – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi resmi mengukuhkan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Bekasi. Pengukuhan Satgas Saber Pungli Kota Bekasi Satuan tugas sapu bersih pungutan liar merupakan wujud nyata dari pergerakan pemerintah Kota Bekasi dalam memberantas pungutan liar dan bertujuan memulihkan kepercayaan publik sehingga terbentuk pemerintahan yang proporsional dan profesional.

Rahmat Effendi Tim resmi mengukuhkan Saber Pungli Kota Bekasikasi

Rahmat Effendi

 

Saber Pungli memiliki tugas untuk melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara tegas, terpadu, efektif, dan efisien. Menurut Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, ini adalah upaya mempercepat proses menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Ini adalah bentuk untuk mewujudkan komitmen, mempercepat proses mewujudkan pemerintahan yang bersih, cepat dan tepat,” ujar Rahmat Bekasi, Rabu (29/3).

Dengan begitu, kata dia, Kota Bekasi mampu menciptakan clean and good governance. Begitu juga dengan instansi‎ lainnya, instansi vertikal dan horizontal, agar terbebas dari segala bentuk pungli.

“Ini adalah hal yang sangat positif dalam penyelenggaraan pemerintahan yang clean and good governance, saya yakin tim ini bisa melakukan tugas dan tanggungjawab secara terurukur dan profesional,” imbuhnya. ‎

Tim Saber Pungli ini mempunyai fungsi di antaranya, membangun sistem pencegahan terhadap pungli, melakukan pengumpulan data dengan pihak/instansi terkait dengan teknologi informasi, mengoperasikan dan merencanakan operasi pungutan liar, melakukan operasi tangkap tangan (OTT), memberikan rekomendasi kepada pimpinan instansi sesuai dengan hukuman yang berlaku. Serta fungsi terakhir, melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pemberantasan pungli.

Struktur organisiasi tertinggi ada di tangan Wali Kota Bekasi sebagai Penanggung Jawab Tim Saber Pungli; kemudian Pengendali Tim Saber Pungli di antaranya Wakil Wali Kota bersama Kapolrestro Bekasi Kota, Komandan Kodim 0507, Kepala Kejaksaan Negeri Bekasi‎, Sekda Kota Bekasi; sedangkan Ketua Pelaksana Tim Saber Pungli dijabat Waka Polrestro Bekasi Kota.

Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar mempunyai tugas dan wewenang melaksanakan pemberatasan pungutan liar secara efektif dan efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil, sarana dan prasarana dan satuan kerja.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.