Celoteh Bekasi

Berita Seputar Bekasi dan Sekitarnya

31 views

Bangun Kemandirian Umat, HPN Kota Bekasi Tiru Cara Nabi Berdagang

Published on Apr 11 2016 // Bekasi Terkini, Komunitas, Sosial Ekonomi, Top

Bekasi

Kemandirian umat Islam bisa dibangun dengan menggerakkan semangat untuk berdagang. Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam adalah pedagang yang dilupakan oleh banyak orang.

Ramaikan Khazanah Bisnis, HPN Kota Bekasi Tiru Cara Nabi Berdagang

Ramaikan Khazanah Bisnis, HPN Kota Bekasi Tiru Cara Nabi Berdagang

Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Sorot menyampaikan hal ini dalam acara pelantikan bersama Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi di Brasil Hotel Grand Taruna, Karawang Barat.

Hal senada juga diungkapkan Ketua HPN Kota Bekasi, Agus Suyanto mengatakan,  pengusaha Nahdliyin Kota Bekasi akan bangkit meramaikan khasanah bisnis lokal dan  regional dan HPN akan bekerja keras mewujudkan terciptanya pengusaha-pengusaha Nahdliyin yang berkarakter ahlus sunnah wal jama’ah, berdaya cipta dan berdaya saing yang tinggi, profesional, amanah dan berakhlakul karimah.

“Nabi Muhammad adalah seorang Nabi yang sukses. Beliau adalah pengusaha yang mahir, ” kata Agus saat berbincang dengan Celoteh anak Bekasi ,  Senin (11/4\2016).

Maka dari itu,  Agus mengajak warga Nahdliyin untuk meneladani semangat berdagang sebagaimana yang telah Nabi Muhammad lakukan.

“Mari kita meneladani semangat dagang beliau untuk membangun kemandirian umat, ” ujarnya.

Semua itu,  kata Agus untuk mewujudkan keadilan yang berkemakmuran dan berkeadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.  Sehingga akan meningkatkan ketahanan nasional Indonesia di tengah-tengah percaturan ekonomi regional dan internasional.

“Saya berharap program HPN ini mendapatkan totalitas dukungan dari Pemkot Kota Bekasi, Pengusaha Nahdliyin dan masyarakat luas sehingga akan mampu menggerakkan perekonomian di Kota Bekasi, ” harapnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan kedepan HPN agar mampu membangun kemandirian ekonomi umat Islam Kota Bekasi,  khususnya warga Nahdliyin.

“Semoga HPN mampu membangun kemandirian (ekonomi umat), serta mampu menarik warga NU terlepas dari kesulitan ekonomi, ” jelas Pria yang juga Ketua RW020 Perumahan Margahayu Jaya.

Terpisah,  Ketua Gerakan Pemuda Ansor,  Ahmad Yudistira mengatakan menyambut gembira atas dilantiknya HPN Kota Bekasi, Yudis berharap adanya HPN bisa membantu program-program Pemkot Bekasi.

“Saya sangat antusias kepada HPN, dalam menyambut MEA kedepan HPN bisa membatu pemerintahan yang dipimpin Rahmat Effendi guna menyiapkan sumber daya dan mengurangi penggunaan, khususnya warga Nahdliyin, ” ucapnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan ini Bupati Karawang, Bupati Kabupaten Bekasi dan Staf Ahli Bid Ekonomi Kota Bekasi,  serta Ketua PBNU Prof. Dr. KH Said Agil Siradj, Dewan Pembina DPP HPN KH . As’ad Said Ali, Ketua DPP HPN Ir. H. Abdul Kholiq, Ketua PWNU Jabar : Dr. H. Eman Suryaman,   Ketua DPW HPN Jabar Drs. Asep Saifudin, Ketua PCNU Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang, hadir pula jajaran Kodim dan Polres Karawang.

Pelantikan dilanjut dengan seminar Nasional Kewirausahaan bertajuk Kecil Dinamis Berjama’ah Pasti Kuat.  Sekedar diketahui Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) adalah organisasi yang ditujukan untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian warga Nahdlatul Ulama. Salah satu  program HPN adalah melakukan pembinaan terhadap pedagang-pedagang Nahdliyin.. (JAR/GUN)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

comment closed

Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!