Ratusan Orang Cari Lowongan Kerja di Jobfair Bekasi

Ratusan Orang Cari Lowongan Kerja di Jobfair Bekasiby adminon.Ratusan Orang Cari Lowongan Kerja di Jobfair BekasiBekasi – Sejak pagi ratusan pelamar kerja antusias menyambut Bursa Kerja (Job Fair) di akhir tahun 2017. Terlihat dari antrean ramai di setiap sudut salah satu Mall dibekasi tempat acara berlangsung, Selasa (7/11/2017). Dari pantauan dilapangan ratusan pelamar ini rela berdesak-desakan dan terjadi antrean panjang untuk mendapatkan formulir yang dibagikan panitia bekerjasama dengan Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota […]

Bekasi – Sejak pagi ratusan pelamar kerja antusias menyambut Bursa Kerja (Job Fair) di akhir tahun 2017. Terlihat dari antrean ramai di setiap sudut salah satu Mall dibekasi tempat acara berlangsung, Selasa (7/11/2017).

Dari pantauan dilapangan ratusan pelamar ini rela berdesak-desakan dan terjadi antrean panjang untuk mendapatkan formulir yang dibagikan panitia bekerjasama dengan Dinas tenaga kerja (Disnaker) Kota Bekasi.

Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnaker, Hartono mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Facejobs mengadakan bursa kerja ini dimulai Selasa (7/11/2017) sampai dengan Kamis (9/11/2017).

“Seperti biasa setiap akhir tahun Disnaker rutin mengadakan bursa tenaga kerja, agar mempermudah warga Bekasi untuk mencari pekerjaan,” ujar hartono kepada awak media.

Namun demikian, pihaknya menilai dengan diadakan bursa tenaga kerja ini secara efektif dapat mengurangi pengangguran di Kota Bekasi, lantaran dapat even seperti inilah antara pencari kerja dan pengguna tenaga kerja dipertemukan.

Hartono mengungkapkan, dalam menuntaskan pengangguran perlu adanya sinergritas antara Pemkot, pihak perusahaan dan para pencaker dalam hal informasi lowongan kerja.

Salah satu pelamar kerja yang sedang mengantre mengambil formulir, Lukmansyah (28) mengatakan, dirinya dapat info dari media sosial mengenai adanya bursa kerja ini.

“Belum dapat mas (formulirnya, Red). Saya masih dalam antrean. Untuk berapa perusahaan yang menerima pekerja belum tahu,” tuturnya.

Lukman merupakan salah satu pencari kerja dari ratusan pelamar. Ia sendiri mengaku sudah menganggur sejak 2 bulan terakhir ini, dan dia berharap bisa mendapatkan pekerjaan dalam bursa kerja tersebut.(jar)

 

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.