Rawan Kecurangan 6 TPS Ini Dipantau Tim ESP

Rawan Kecurangan 6 TPS Ini Dipantau Tim ESPby adminon.Rawan Kecurangan 6 TPS Ini Dipantau Tim ESPBekasi-Sebanyak enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bekasi akan dikunjungi 50 pemantau dari negara asing, pada saat pencoblosan, Rabu (27/6/2018) mendatang. Kehadiran tim pemantau negara asing ini merupakan bagian dari program Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yaitu Electoral Studies Program (ESP). Menurut Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti, dipilihnya enam TPS itu karena […]

Bekasi-Sebanyak enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Bekasi akan dikunjungi 50 pemantau dari negara asing, pada saat pencoblosan, Rabu (27/6/2018) mendatang. Kehadiran tim pemantau negara asing ini merupakan bagian dari program Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI yaitu Electoral Studies Program (ESP).

Foto : Rawan Kecurangan 6 TPS Ini Dipantau Tim ESP

Menurut Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti, dipilihnya enam TPS itu karena tingkat kerawanan curangnya cukup tinggi. Hal ini berdasarkan hasil evaluasi penyelenggaraan pemilu tahun 2014 lalu.

“Jadi nanti tim ESP itu kurang lebih melihat situasi dan kondisi di TPS. Apakah masih ada APK di sana, apakah lokasinya berdekatan dengan posko pemenangan paslon, apakah ada pengerahan massa dan sebagainya. Nah hasil catatan mereka akan langsung dievaluasi oleh Bawaslu RI,” terang Novita kepada Wartawan, Kamis (21/6/2018).

“Mereka akan berada di tiap-tiap TPS selama 30 menit, jadi ngga sampai selesai penghitungan suara. Nanti ada dari pihak Panwaslu yang ikut mendampingi mereka. Dan insya Allah kita siap untuk kedatangan mereka,” sambung Novita.

Selain Kota Bekasi, program ESP ini juga akan berlangsung di Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Bogor dan Kota Bogor.

Enam TPS yang bakal kedatangan pemantau asing di antaranya:

TPS 1 Komplek PPI Lap. Tenis Lantai 1 (RT/RW: 1/1) Pekayon Jaya Bekasi Selatan

TPS 8 Halaman YPI Khairil Fahlan (RT/RW: 03/03) Harapan Mulya Medan Satria

TPS 9 Yayasan Nairul Umrah (RT/RW:04/03) Harapan Mulya Medan Satria

TPS 88 Jl. Mengseng (RT/RW01/24) Kaliabang Bekasi Utara

TPS 91 Jl. Swadaya V (RT/RW5/24) Kaliabang Bekasi Utara

TPS 4 Tanah Kosong (RT/RW3/2) Perwira Bekasi Utara.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.