Rayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Yasos Bks Salurkan Hewan Kurban di Lapas Klas II-A Bulak kapal

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Yasos Bks Salurkan Hewan Kurban di Lapas Klas II-A Bulak kapalby adminon.Rayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Yasos Bks Salurkan Hewan Kurban di Lapas Klas II-A Bulak kapalBekasi – Sejumlah narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulakkapal turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jum’at (1/9). Usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha berjamaah, para napi tersebut melakukan pemotongan hewan kurban bersama para pegawai Lapas Bulakkapal Bekasi. Kepala Lapas Bulakkapal Bekasi, Yudi Suseno mengungkapkan, pemotongan hewan kurban seusai salat […]

Bekasi – Sejumlah narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulakkapal turut merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah yang jatuh pada Jum’at (1/9).

Usai melaksanakan ibadah salat Idul Adha berjamaah, para napi tersebut melakukan pemotongan hewan kurban bersama para pegawai Lapas Bulakkapal Bekasi.

Kepala Lapas Bulakkapal Bekasi, Yudi Suseno mengungkapkan, pemotongan hewan kurban seusai salat Idul Adha ini sudah menjadi kegiatan rutin di Lapas Bulakkapal Bekasi. Namun kata dia, pemotongan hewan kurban pada tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya.

”Tahun lalu ada dua sapi dan enam ekor kambing, Alhamdulillah tahun ini ada lima ekor sapi dan lima ekor kambing salah satunya dari Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (Yasos Bks), tahun ini partisipasi masyarakat meningkat karena Yasos Bks menjadi pelopor bagi masyarakat lain,” kata Yudi saat berbincang dengan Celoteh Bekasi, Jum’at (1/9).

Tak hanya itu, Yudi juga mengapresiasi Yasos Bks bukan hanya bergerak sosial diluar, tapi juga bergerak dan berbagi bersama warga binaan. Demi cita rasa kelezatan makanan, lanjut Yudi dirinya sengaja mendatangkan ahli masak

“Kita sengaja memanggil tukang masak yang biasa memasak sop, dan gulai untuk warga binaan,” ujarnya. Seraya menambahkan mengucapkan terima kasih atas nama instansi Lapas Klas II-A Bulakkapal.

Dikesempatan yang sama, Pendiri Yasos Bks, Agus Salim Tanjung mengatakan kurban yang dilaksanakan di Lapas Klas II-A Bulakkapal guna membentuk karakter agar kedepan bukan hanya diluar setidaknya didaerah daerah yang membutuhkan perhatian khusus.

“Selama ini kita jalin sinergitas dengan Lapas Klas II-A Bulakkapal berupa pemotongan hewan kurban, ini kegiatan kita yang pertama,” jelasnya.

Menurutnya, kegiatan pemotongan hewan kurban pada Idul Adha akan dilakukan secara berkesinambungan, karena ini bentuk kepedulian Yasos Bks sesuai misi untuk menggugah rasa kepedulian sosial.

“Kita jadikan Lapas Bulakkapal ini percontohan pertama kali dalam pemotongan hewan kurban,” tutupnya. (jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.