Relawan Bima Tri Hadir Menjawab Tantangan Partisipasi Efektif

Relawan Bima Tri Hadir Menjawab Tantangan Partisipasi Efektifby adminon.Relawan Bima Tri Hadir Menjawab Tantangan Partisipasi EfektifKOTA BEKASI – Berangkat dari semangat ingin memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Kota Bekasi, sekaligus bagian dari perluasan akan partisipasi publik dengan basis utama atas kepedulian dan persoalan publik, maka Reza Aulia, M Lukman, Danian Nugroho, dan Aditya Dimas pun sepakat membentuk Relawan Bima (Barisan Utama) Tri. Tentunya, pembentukan Relawan Bima Tri yang direstui langsung […]

KOTA BEKASI – Berangkat dari semangat ingin memberikan manfaat lebih bagi masyarakat Kota Bekasi, sekaligus bagian dari perluasan akan partisipasi publik dengan basis utama atas kepedulian dan persoalan publik, maka Reza Aulia, M Lukman, Danian Nugroho, dan Aditya Dimas pun sepakat membentuk Relawan Bima (Barisan Utama) Tri.

Tentunya, pembentukan Relawan Bima Tri yang direstui langsung bakal calon Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono ini, diharapkan bakal menjadi katalisator untuk lebih memperkenalkan figur pendamping petahana Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, kepada para calon pemilih dalam Pilkada Kota Bekasi yang diperkirakan berjumlah 1,8 juta jiwa.

Kehadiran Bima Tri yang bukan bagian dari anggota partai politik, sesuai dengan platform awal pembentukan, menjadikan relawan yang terbentuk 8 Januari 2018 ini, dapat fokus bergerak door to door memperkenalkan pasangan Rahmat Effendi-Tri Adhianto kepada masyarakat Kota Bekasi di 12 kecamatan.

“Kami berharap, terbentuknya Bima Tri yang bukan karena daya tarik partai politik melainkan kepada politik nilai, mampu berperan dalam merespon semua keluhan dan kebutuhan masyarakat Kota Bekasi, juga diharapkan mampu bersinergi dengan semua pihak,” ujar Ketua Bima Tri, Reza Aulia.

Sejauh ini, infrastruktur relawan yang telah dibangun Bima Tri telah sampai di tingkat kelurahan. Dalam menjalankan roda organisasinya, sambung Reza, Bima Tri bersifat partisipasi efektif dan tentunya tetap diperhitungkan para pengambil kebijakan.

“Pola mobilisasi dan konsolidasi massa yang dilakukan lewat jalur pertemanan, menjadi pilihan jalur rekrutmen yang dipilih Bima Tri untuk menghimpun anggota. Tentunya, beberapa terobosan sudah dan bakal dilakukan untuk memperkuat kehadiran Bima Tri, termasuk menyasar kalangan remaja dan pemilih pemula,” kata Reza.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Relawan Bima Tri, Muhammad Lukman menuturkan, kesamaan visi dan misi dengan sosok Tri Adhianto Tjahyono, yang tegas, jujur, spontan, pekerja keras dan menyukai terobosan dalam membangun Kota Bekasi, menjadi pilihan yang paling baik untuk melanjutkan kepemimpinan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk periode 2018-2023.

“Sumbangsihnya yang besar kepada kota tercintanya, ditambah kemampuan belasan tahun sebagai ASN, serta sejumlah karya yang dihasilkan selama menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Bekasi, membuat Mas Tri Adhianto, jadi figur yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di Kota Bekasi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Lukman menambahkan, mobilisasi kreatif Bima Tri yang bergerak melalui kerja-kerja teritorial dengan memperkenalkan sosok bakal cawawalkot Bekasi Tri Adhianto kepada masyarakat, diharapkan dapat menambah partisipasi publik dalam Pilkada Kota Bekasi 27 Juni mendatang.

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.