oleh

Rentan Terserang Virus Corona, Redaksi Telusurnews Bagikan Masker Ke Wartawan

Bekasi – Redaksi Media Online Telusurnews, pada Kepemimpinan M. Lengkong sangat Prihatin dengan kondisi sejumlah jurnalis yang masih bertugas di lapangan saat wabah virus corona berlangsung.

Ia melakukan ini inisiatif sumbangkan alat pelindung diri atau APD.Bantuan yang dimaksud ialah dari puluhan ratusan masker kepada sejumlah jurnalis yang meliput diKota Bekasi, Jumat 8 Mei 2020.

pencegahan perlu dilakukan termasuk bagi awak media yang setiap hari berada di lapangan. Sehingga, perlu daya tahan tubuh yang kuat agar terhindar dari penyebaran virus.

” seperti yang kita ketaui wartawan mencari berita di tempat-tempat yang kadang berisiko tinggi, kebetulan saya ada (APD),” kata M. Lengkong saat menyambangi Humas Pemkot Bekasi tempat wartawan mencari info liputan dan menyerahkan masker secara simbolis.

Lanjut Lengkong mengatakan, agar pewarta bisa menyajikan informasi secara aktual. Dengan berbagai kegiatan yang mangharuskan terjun langsung ke lapangan, para jurnalis rentan terserang virus.

“Wartawan aktifitasnya di lapangan dan itu sangat rentan. Makanya kami sengaja membagikan masker supaya tetap bisa fight dan menyajikan informasi yang aktual,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua AWASI ( Aliansi Wartawan Bekasi, Heri Mamesah, mengaku bersyukur dengan adanya bantuan tersebut,

“Tentu ini akan sangat bermanfaat untuk kami. Namun nanti sumbangan tersebut rencananya juga akan kami salurkan ke temen-temen wartawan yang memang membutuhkan,ia pun berharap kepada pihak lain dan sudah sepatutnya dijadikan contoh, ” ujarnya.(jar)

News Feed