oleh

Reskrim Polsek Bekasi Kota Tangkap Pencuri Besi Proyek Tol

Bekasi – Empat orang diamankan jajaran Satreskrim Polsek Bekasi Kota lantaran kedapatan mencuri potongan besi milik PT Waskita Beton Precast, yang berada dipekerjaan TOL Becakayu dan proyek jalan TOL Jakarta Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

” Pada hari Selasa tanggal 31 Desember 2019 jam 02 00 WIB Tersangka AS Als LALA, DP Als DOWER, MA dan BA secara beersama-sama mengambil besi-besi proyek TOL Becak Kayu yang berada di TKP Work Shop Proyek Becak Kayu Jl. KH. Noer Ali Kota Bekasi selanjutnya Petugas Security WASKITA KARYA bersama-sama Petugas Kepolisian Polsek Bekasi Kota melakukan penangkapan terhadap para Tersangka namun yang berhasil ditangkap Tersangka AS Als LALA dan OS sedangkan Tersangka DP Als DOWER, MA dan BA melarikan diri, dari Tersangka AS disita Barang Bukti berupa (gunting Besi milik Tersangka yang digunakan untuk memotong besi-besi proyek TOL Becak Kayu yang diambil oleh para Tersangka dengan menggunakan Mobil yang disiapkan oleh para Tersangka,” kata Kompol Helmi Rustaweli dihalaman mapolsek Bekasi Kota, Jumat (17/01/2020).

Sambungnya, ” tim bekerja dengan terus melakukan pantauan di lapangan. Akhirnya didapati mereka sedang mengangkut potongan besi itu dengan truk dan mobil pikap. Tapi tidak langsung kita tangkap, melainkan kita ikuti hingga mereka menurunkan besi, dan akhirnya diketahui dua orang penadah itu,” sambung Kompol Helmi.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa beberapa ton potongan besi, serta satu unit mobil pikap.

“untuk besaran total kerugian sekitar 20 juta,Kami juga terus kembangkan kasus ini, karena tidak menutup kemungkinan, ada peran orang dalam (perusahaan) yang mendukung,” pungkasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.(jar)