Respon Keluhan Warga, Walikota Bekasi Temui Warga Kecamatan Medan Satria

Respon Keluhan Warga, Walikota Bekasi Temui Warga Kecamatan Medan Satriaby adminon.Respon Keluhan Warga, Walikota Bekasi Temui Warga Kecamatan Medan SatriaBekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali menggelar silaturahmi dengan warga, para ketua RW dan tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat. Kali ini silaturahmi itu digelar di wilayah Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria di Rumah Makan Pinggir Kali (Rumpikal) Kamis (27/11). Dalam kesempatan itu hadir Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta Camat Medan Satria […]

Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi kembali menggelar silaturahmi dengan warga, para ketua RW dan tokoh masyarakat untuk menyerap aspirasi dan keluhan masyarakat. Kali ini silaturahmi itu digelar di wilayah Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Medan Satria di Rumah Makan Pinggir Kali (Rumpikal) Kamis (27/11).

Respon Keluhan Warga, Walikota Bekasi Temui Warga Kecamatan Medan Satria

Respon Keluhan Warga, Walikota Bekasi Temui Warga Kecamatan Medan Satria

Dalam kesempatan itu hadir Walikota Bekasi Rahmat Effendi beserta Camat Medan Satria Tugiman dan Bekasi Barat Tajudin, para Lurah dan para kepala UPTD se-Kecamatan. Acara ini juga dihadiri oleh SKPD Kota Bekasi.

Walikota Rahmat Effendi mengatakan silaturahmi yang dijalin antara Pemerintah Kota Bekasi dengan warga dan tokoh masyarakat ditekankan untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan atau kritikan warga.

“Kita mempersilakan warga menyampaikan keluhan. Ini juga menjadi cara kita mencari solusi dan kemudian aparatur menginventarisis dan menindaklanjutinya,” katanya

“Alhamdulillah banyak masukan yang disampaikan. Dan kalau semua belum bisa dituntaskan Insya Allah kita akan ditindak lanjuti segera. Untuk itu para SKPD, camat lurah dan kepala UPTD terkait mencatat setiap permasalahan yang disampaikan dan nanti kita berupaya selesaikan,” lanjut dia.

Sebelumnya beberapa warga masih mengeluhkan kondisi lingkungan mereka yang kerap terkena musibah banjir sebab banyak kali dan saluran di beberapa wilayah mengalami pendangkalan dan penyumbatan akibat sampah. Seperti yang disampaikan salah seorang warga Suharso.

“Wilayah kami banjir khusunya akibat luapan air di Kali Kranji. Dulu kita kena banjir tiap tahun sekali, tapi sekarang hujan sebentar, hanya waktu 10-15 menit saja sudah tergenang,” ungkap Suharso. Ia pun meminta pihak terkait untuk melakukan normalisasi atau pengerukan di sejumlah kali yang mengalami pendangkalan dan upaya pengerukan sampah yang ada.

Permasalahan lain yang disampaikan dan segera ditindaklanjuti Pemkot Bekasi diantaranya, persoalan titik sampah liar, tata cara pengajuan mendapatkan dana hibah untuk kelanjutan pembangunan masjid, kerawanan sosial khususnya peredaran narkoba dan permaslahan masalahan perizinan rumah kost. Ada juga keluhan terkait perbaikan gorong-gorong saluran, keluhan terhadap aktivitas pedagang kaki lima di jalan baru I Gusti Ngurah Rai.

Ditemui usai acara Camat Medan Satria Tugiman menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi dan penghargaan yang tinggi kepada warga Medan Satria yang dengan kesadaran tinggi turut berpartisipasi menciptakan suasana kondusif di kota Bekasi. untuk itulah dialog seperti ini penting untuk dilaksanakan guna meningkatkan kualitas kebersamaan kita.

Sementara itu Anggota Komisi C Abdul Muin Hafidz mengatakan, ini menjadi sebuah pekerjaan rumah para SKPD yang terkait atas keluhan masyarakat tadi, kita disini hanya bisa menyerap aspirasi yang disampaikan oleh warga. ungkap Muin

“Sedangkan untuk realisasinye kita serahkan kepada Walikota Bekasi,” pungkas Politisi PAN ini.(DRA)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.