Ribuan Jamaah Majelis Taklim Ikuti Hubbul Qur’an Lil Alamin

Ribuan Jamaah Majelis Taklim Ikuti Hubbul Qur’an Lil Alaminby adminon.Ribuan Jamaah Majelis Taklim Ikuti Hubbul Qur’an Lil Alaminkabupaten Bekasi – Ribuan jamaah dari berbagai majelis taklim dan para santri dari Kabupaten Bekasi dan sekitarnya mengikuti Nusantara Mengaji Kordinator Daerah ( Korda ) Bekasi yang diadakan di Yayasan Hubbul Qur”an Lil Alamin Perum Vila Bekasi Indah Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Hadir pada acara Nusantara Mengaji , Prof Haryono Suyono Staf ahli Kementerian Desa, […]

kabupaten Bekasi – Ribuan jamaah dari berbagai majelis taklim dan para santri dari Kabupaten Bekasi dan sekitarnya mengikuti Nusantara Mengaji Kordinator Daerah ( Korda ) Bekasi yang diadakan di Yayasan Hubbul Qur”an Lil Alamin Perum Vila Bekasi Indah Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Foto : Ribuan Jamaah Majelis Taklim Ikuti Nusantara Mengaji Korda Bekasi

Hadir pada acara Nusantara Mengaji , Prof Haryono Suyono Staf ahli Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia
Prof Haryono Suyono menganjurkan Para santri untuk terjun ke desa ‘ Dulu desa tidak ada duit sekakarang di desa itu sudah ada duit tiap- tiap desa itu sudah ada duit Rp 1,4 milyard. Kalau hanya diurus oleh Kepala Desa tidak bisa apa – apa tapi kalau rakyat desa itu ada yang membikin minyak adanya membikin sabun itu akan menjadi apa yang dinamakan Produk.Unggulan.Desa

Tak hanya itu, Prof Wisnu Garjito pemilik The Green Coco Island turut memberikan motifasi kepada jamaah dan para santri untuk menjadi wira usahawan muslim yang sukses ” Saya siap memberikan pelatihan secara gratis membuat produk – produk olahan dari kelapa. Saya sudah memiliki olah kelapa sebayak 1.600 jenis ” kata Prof Wisnu Garjito Ahli pangan jadi mualaf setelah usia 22 tahun.

Dalam acara tersebut juga diisi tausiah oleh KH Muhsis dari Semarang. Dalam tausiahnya menyampaikan pertama – tama kita harus membenahi diri sendiri dan taat kepada Allah dan Rusul “ Taat kepada Allah harus taat kepada Rusul. taat kepada Rusullah harus taat kepada pemerintahan yang ada “ katanya.

Sementara Ketua panitia kegiatan KH Suryahadi Ahmad Menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan Nusantara Mengaji adalah memupuk solidaritas dan kreatifitas mulai dari anak -anak remaja , pemuda pemudi sampai orang tua untuk saling tolong menolang dan menciptakan sesuatu kegiatan yang bisa memberi manfaat pada dirinya sendiri dan orang lain.

Lanjut KH Suryahadi mendorong kesadaran masyarakat khususnya umat Islam untuk bergotong royong dan saling membantu satu sama lain dan terjalinnya tali silatul rahmi.

Ditambahkan KH Suryahadi dirinya merasa prihatin dengan para guru guru mengaji. Masih banyak guru – guru mengaji sering kali menghadapi persoalan ekonomi keluarga. Satu sisi mereka harus mengajari generasi anak – anak untuk menbaca Al Qur ‘an satu sisi mereka juga harus mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan wawasan Kepada jamaah dan santri Untuk menambah wawasan serta pengetahuan sehingga dapat meningkatkan ekonomi seluraga .

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan Silatulrahmi segenap lapisan masyarakat warga bangsa tanpa membedakan status sosial ekonomi ”, ungkap KH Suryahadi

Dalam acara tersebut juga di meriahkan Marawis dari para santri santri dari pesantren Yapink Tambun Selatan

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.