Rizki Topananda “ Mengoptimalkan Pembinaan Kepemudaan “

Rizki Topananda “ Mengoptimalkan Pembinaan Kepemudaan “by adminon.Rizki Topananda “ Mengoptimalkan Pembinaan Kepemudaan “Bekasi – Salah satu SDM yang paling penting adalah generasi muda, mereka adalah penerus bangsa yang bertanggung jawab atas kelangsungan hidup bangsa ini dan yang akan memberikan warna bagi masa depan bangsa Indonesia. Namun saat ini tingkat pengangguran di kalangan pemuda Indonesia sangat memprihatinkan. Jika tidak segera dilakukan langkah-langkah yang tepat, angka pengangguran ini akan […]

Bekasi – Salah satu SDM yang paling penting adalah generasi muda, mereka adalah penerus bangsa yang bertanggung jawab atas kelangsungan hidup bangsa ini dan yang akan memberikan warna bagi masa depan bangsa Indonesia.

Rizki Topananda “ Mengoptimalkan Pembinaan Kepemudaan “

Rizki Topananda “ Mengoptimalkan Pembinaan Kepemudaan “

Namun saat ini tingkat pengangguran di kalangan pemuda Indonesia sangat memprihatinkan. Jika tidak segera dilakukan langkah-langkah yang tepat, angka pengangguran ini akan terus meningkat dan akan menjadi sumber persoalan sosial di masyarakat,

Untuk mengurangi dampak tersebut maka dibutuhkan kerjasama antara semua pihak untuk mengatasinya. Salah satunya dengan cara melakukan gerakan pembinaan kepemudaan, bertempat diaula Kecamatan Bekasi Utara pagi tadi diadakan seminar “ Pembinaan Kepemudaan Tingkat Kecamatan Bekasi Utara “

“ dengan kegiatan tersebut diharapkan mereka dapat menyalurkan bakat dan minat untuk melakukan kegiatan yang positif yang berguna untuk diri mereka sendiri dan orang lain,” kata Rizki Topananda narasumber dan juga pemuda pelopor tingkat kota Bekasi dibidang social kemanusiaan.

Menurut Rizki Topananda , selama ini peran Lembaga Kepemudaan belum dapat berperan aktif dan belum menampakkan hasil yang nyata dalam pembangunan, padahal pemuda adalah generasi penerus dan berpotensi besar dalam pembangunan daerah karena usianya yang produktif.

“ untuk membantu para pemuda agar terus meningkatkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya maka diperlukan konsep yang tepat dalam lembaga kepemudaan agar termotivasi untuk maju,” jelasnya.

Ia berharap,dengan adanya Kegiatan Kepemudaan ini diharapkan para pemuda dapat berperan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia tidak hanya pada jalur formal tetapi juga melalui jalur non formal salah satunya melalui lembaga kepemudaan yaitu Karang Taruna.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.