Rusuh Tanjung Balai, FKUB Kota Bekasi Rapat Kordinasi

Rusuh Tanjung Balai, FKUB Kota Bekasi Rapat Kordinasiby adminon.Rusuh Tanjung Balai, FKUB Kota Bekasi Rapat KordinasiBekasi – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, bertindak cepat atas kejadian bentrok SARA di Tanjung Balai, Sumatera Utara, dengan menggelar rapat koordinasi dengan unsur terkait baik Pemerintah (Kesbangpol), tokoh agama, Polresta Bekasi Kota, Unit Inteldim 0507/Bks, Kemenag, LSM, dan Perwakilan Ormas Islam Kota Bekasi dikantor FKUB di Jalan Veteran Kelurahan Margahayu Bekasi Utara. […]

Bekasi – Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, bertindak cepat atas kejadian bentrok SARA di Tanjung Balai, Sumatera Utara, dengan menggelar rapat koordinasi dengan unsur terkait baik Pemerintah (Kesbangpol), tokoh agama, Polresta Bekasi Kota, Unit Inteldim 0507/Bks, Kemenag, LSM, dan Perwakilan Ormas Islam Kota Bekasi dikantor FKUB di Jalan Veteran Kelurahan Margahayu Bekasi Utara.

Rusuh Tanjung Balai, FKUB Kota Bekasi Rapat Kordinasi

Rusuh Tanjung Balai, FKUB Kota Bekasi Rapat Kordinasi

Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan menyebutkan, kejadian yang terjadi di Tanjung Balai sudah mencoreng wajah kerukunan umat beragama. Untuk itu, dia menghimbau kepada umat beragama agar menjaga sinergitas kerukunan antar umat beragama di Kota Bekasi yang sudah berjalan dengan baik.

“Intinya tujuan rapat kordinasi ini menunjukkan semua elemen, baik pemerintah, tokoh agama, maupun masyarakat serta pihak kepolisian siap menjaga situasi keamanan yang kondusif di Kota Bekasi guna mencegah ancaman nyata yang ada di tengah masyarakat. Tentunya Kami berharap Kota Bekasi tetap aman, makanya hari ini kita cepat bergerak jangan sampai ada konflik antar umat beragama,’’ sebut Abdul Manan, Senin (1/8) lalu.

Sementara itu, Kesbangpol Kota Bekasi, H. Momon Sulaiman, mengucapkan terima kasih atas kegiatan rapat kordinasi yang digelar oleh FKUB kali ini, semoga di Kota Bekasi tidak kecolongan kejadian yang seperti di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Karenanya, Momon meminta, FKUB memperkuat kembali programnya, sebab di rapat koordinasi semacam ini termuat semangat Bhineka Tunggal Ika dan toleransi, dengan begitu akan tumbuh selalu sikap saling menghargai.

“Saya harapkan untuk FKUB lebih aktif. Saya juga sangat mengapresiasi jajaran Polresta Bekasi Kota dalam hal ini Kasat Intel, Kompol Pol Saimin, yang sudah memantau setiap kegiatan kerukunan umat beragama yang ada di Bekasi,” sebut Momon.

Momon juga menyarankan untuk mengajukan surat perijinan di Pemerintah Kota Bekasi, jangan ada lagi kejadian tempat ibadah yang sudah dibangun besar, baru mengurus perijinan yang akan timbulnya protes dari masyarakat sekitar.

Kasat Intel Polresta Bekasi Kota, Kompol Saimin, menghimbau kepada tokoh agama agar saling menciptakan situasi kondusif ditengah isu SARA dan tidak terpancing dengan kejadian di Tanjung Balai Sumatera Utara baru – baru ini.

“Semoga permasalahan yang ada di Kota Bekasi sebaiknya kita duduk bersama untuk menyelesaikan dengan jalan musyawarah. Jika memang ada kasus pidana silahkan diserahkan kepada kami Kepolisian untuk kita laksanakan,” imbuhnya. (nort)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.