oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke 74 dan Dampak Corona Polres Bekasi Kota Gandeng Ormas Salurkan Bansos Ke Warga

Bekasi – Jajaran Polres Bekasi Kota giat melaksanakan aksi sosial kali ini pembagian sembako di serahkan melalui beberapa ormas dikota Bekasi, Senin (15/06/2020) peyerahan tersebut  bertempat di Mapolres Bekasi Kota,
pembagikan 1000 paket sembako anggota ormas di wilayah Bekasi Kota.  Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap dampak ekonomi yang disebabkan wabah Covid-19 dan sekaligus memperingati hari bhayangkara ke 74.

“1000 paket sembako ke 20 Oramas yang ada dikota Bekasi dalam rangka memperingati hari bhayangkara ke 74. Diharapakan sebagai upaya meningkatkan kekompakan dan sinergi antara ormas dan Polres Metro Bekasi Kota guna menjaga kundusifitas dimasa pendemi menuju kehidupan new normal, ” kata Kapolres Bekasi Kota,
Kombes Pol Wijonarko, kepada awak media.

Pembagian sembako ini selain meringankan beban ekonomi akibat Covid-19, juga bertujuan agar para anggota ormas ikut menyosialisasikan serta mengedukasi masyarakat untuk tetap mematuhi protokol penanggulangan Covid-19, dan tetap menjaga keamanan lingkungan.

“Selain itu juga diharapkan warga meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) di wilayah masing-masing guna mencegah tindak kriminalitas ,” paparnya.

Sementara Ketua Gabungan Inisiatif Anak Siliwangi (GIBAS), Deni M Ali, mengapresiasi Pores Metro Bekasi Kota karena menggandeng berbagai ormas dalam mendistribusikan bantuan sosial (Bansos) kepada warga terdampak pandemik virus corona (Covid-19).

Deni mengapresiasi karena program pembagian Bansos sembako itu tidak hanya melibatkan GIBAS, namun juga beberapa ormas lainnya. Hal ini sebagai bentuk sinergitas untuk membantu pemerintah dan masyarakat.

” Terimakasih kepada Polres Metro Bekasi telah melibatkan GIBAS kota Bekasi dalam penyaluran bantuan sembako. kami sudah melakukan pendataan siapa saja masyarakat yang membutuhkan bantuan,” kata Deni.

Lanjut Deni, menggandeng organisasi kemasyarakatan yang memiliki jejaring sosial yang jelas untuk memudahkan kerja Polres dalam mendistribusikan bansos.(jar)

News Feed