Sambut HKN Plt Dinkes Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat Sejak Dini

Sambut HKN Plt Dinkes Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat Sejak Diniby adminon.Sambut HKN Plt Dinkes Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat Sejak DiniBekasi – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November, baik ditingkat pusat maupun daerah. Dengan mengangkat tema Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 adalah,“Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”. “Ayo hidup sehat, mulai dari kita merupakan slogan yang harus kita gaungkan dan laksanakan sebagai insan kesehatan. “Mulai dari kita” akan dapat mengubah wajah kesehatan […]

Bekasi – Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November, baik ditingkat pusat maupun daerah. Dengan mengangkat tema Hari Kesehatan Nasional tahun 2018 adalah,“Ayo Hidup Sehat, Mulai Dari Kita”.

Foto : Sambut HKN Plt Dinkes Kota Bekasi Ingatkan Pentingnya Hidup Sehat Sejak Dini

“Ayo hidup sehat, mulai dari kita merupakan slogan yang harus kita gaungkan dan laksanakan sebagai insan kesehatan. “Mulai dari kita” akan dapat mengubah wajah kesehatan Indonesia apabila dilakukan oleh seluruh masyarakat di negeri ini,” kata
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati saat ditemui www.celotehBekasi.com diruang kerjanya, Jalan Ir.H Juanda, Bekasi, Senin (12/11/18).

Ia menambahkan,” Saya menghimbau masyarakat agar membiaskan diri mengonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Makan sayur dan buah merupakan salah satu upaya perilaku hidup sehat yang saat ini kita galakkan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).”

“Masyarakat yang sehat merupakan modal ketangguhan suatu bangsa. Keterlibatan seluruh komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta, dan masyarakat dibutuhkan baik di pusat maupun daerah. Saya mengharapkan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk menyosialisasikan visi kota Bekasi “Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera dan Ihsan”,” terangnya.

Sambungnya, Tema HKN ke-54 tahun ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gaya hidup yang sehat. karena itu, upaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat pada masyarakat adalah dimulai dari lingkungan keluarga.(INV/Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.