Sambut HUT Kota Bekasi ke-20 DPPPA Berikan Layanan Konseling

Sambut HUT Kota Bekasi ke-20 DPPPA Berikan Layanan Konselingby adminon.Sambut HUT Kota Bekasi ke-20 DPPPA Berikan Layanan KonselingBekasi – Dalam rangka HUT Kota Bekasi Ke 20, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi mengadakan acara Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak- kanak se-Kota Bekasi dan juga membuka Layanan Konseling bagi Perempuan dan Anak-anak. Lomba Mewarnai diambil dari seluruh Kecamatan yang diwakili dengan 10 Taman Kanak-kanak dari tiap Kecamatan di seluruh Kota […]

Bekasi – Dalam rangka HUT Kota Bekasi Ke 20, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Bekasi mengadakan acara Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak- kanak se-Kota Bekasi dan juga membuka Layanan Konseling bagi Perempuan dan Anak-anak. Lomba Mewarnai diambil dari seluruh Kecamatan yang diwakili dengan 10 Taman Kanak-kanak dari tiap Kecamatan di seluruh Kota Bekasi, sementara itu untuk Layanan Konseling bagi Perempuan dan Anak DPPPA Kota Bekasi menyiapkan 1 unit Mobil dan 2 tenaga Psikolog.

Berlangsung di halaman Plaza Pemerintah Kota Bekasi, hadir Ibu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( DPPPA ) Kota Bekasi Ir. Riswanti, M.Si beserta jajaran nya. Dalam Sambutannya Ibu Ir.Riswati mengatakan bahwa acara ini diadakan dalam rangka pemenuhan hak dasar anak yang terdapat dalam 5 kluster hak anak yaitu hak Pendidikan, Pemanfaatan waktu luang dan Kegiatan Seni Budaya dan untuk Bekasi menuju Kota Layak Anak (KLA) sebagai upaya terciptanya kondisi yang kondusif untuk tumbuh dan berkembang secara optimal. Disamping itu Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar apabila terjadi kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak agar segera melaporkan kasus tersebut ke DPPPA atau melalui Telepon Sahabat Perempuan Dan Anak yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Menurut Ibu Mini Sardji, Kasubid Perlindungan Anak Diharapkan ketika anak-anak mengikuti Lomba Mewarnai, Para ibu atau Orangtua bisa berkonsultasi dengan Psikolog yang telah disediakan mengenai permasalahan keluarga dan anak-anak. Kegiatan ini juga untuk mengenalkan Mobil LayananPerlindungan Perempuan dan Anak sehingga masyarakat lebih tanggap.

Pada akhirnya dari seluruh rangkaian kegiatan yang dibuat diharapkan dapat menekan Kasus kekerasan pada Perempuan dan anak-anak demi tercapainya Kota Layak Anak yang bertujuan untuk membangun sistem pembangunan anak yang lebih terintegrasi dan berkelanjutan dalam dimensi kota sehingga pemenuhan hak anak di Indonesia dapat lebih dipastikan.

 

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.