Samsat Bekasi “Apel Pagi Jadi Sarana Informasi”

Samsat Bekasi “Apel Pagi Jadi Sarana Informasi”by adminon.Samsat Bekasi “Apel Pagi Jadi Sarana Informasi”Bekasi – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi lakukan kegiatan apel pagi, apel pagi kali ini di ambil alih oleh Pamin STNK Samsat Kota Bekasi Iptu Supratman SH dan didampingi oleh Pamin TU Iptu Budi Wijayanti SH, kegiatan ini dilaksanakan mulai jam 07.00 – 07.30 wib. Menurut Iptu Supratman kegiatan apel ini rutin […]

Bekasi – Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Bekasi lakukan kegiatan apel pagi, apel pagi kali ini di ambil alih oleh Pamin STNK Samsat Kota Bekasi Iptu Supratman SH dan didampingi oleh Pamin TU Iptu Budi Wijayanti SH, kegiatan ini dilaksanakan mulai jam 07.00 – 07.30 wib.

Menurut Iptu Supratman kegiatan apel ini rutin dilaksanakan, dan bertujuan untuk memeriksa persiapan serta kesiapan anggota sebelum melaksanakan pelayanan.

Selain itu, sambung dia, apel juga dijadikan sarana untuk menyampaikan informasi, perintah atau kebijakan pimpinan.

“Pemeriksaan kerapihan personil mulai dari ujung kaki sampai ujung kepala dan sikap tampang anggota kita rapihkan, karena dalam pelayanan petugas akan berhadapan langsung dengan masyarakat jadi harus kelihatan rapi, senyum sapa salam harus dikedepankan” ujar Iptu Supratman saat berbincang dengan wartawan, Senin (20/3).

Dikatakannya, kegiatan ini dirasakan cukup efektif, terbukti adanya peningkatan disiplin pegawai tidak hanya terkait jam masuk dan pulang kerja saja tetapi juga disiplin dalam penyelesaian pekerjaan dan target-target yang menjadi tanggung jawabnya tanpa mengeluhkan jam kerja yang dijalani.

Hal ini semakin terlihat dengan dukungan lingkungan kerja, sehingga komitmen tersebut langsung diwujudkan dalam bentuk koordinasi yang semakin mudah, intens dan efektif.

“Ternyata apel pagi bukan hanya sekedar berkumpul, berbaris rapi, hormat, laporan dan tata urutan protokoler lain seperti pada umumnya, namun dapat juga digunakan sebagai media positif untuk membangun,” pungkas Iptu Supratman.(jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.