Samsat Kota Bekasi Himbau Masyarakat Agar Melakukan Cek Fisik Dan Perpanjangan Pajak Dikantor Samsat Induk

Samsat Kota Bekasi Himbau Masyarakat Agar Melakukan Cek Fisik Dan Perpanjangan Pajak Dikantor Samsat Indukby adminon.Samsat Kota Bekasi Himbau Masyarakat Agar Melakukan Cek Fisik Dan Perpanjangan Pajak Dikantor Samsat IndukBekasi  – Kebiasaan pemilik kendaraan bermotor, terlebih roda dua, masih banyak yang sering kehilangan pelat nomor. Biasanya, hal tersebut karena pelat nomor jatuh ataupun pelat nomor rusak atau patah. Saat pelat nomor hilang, jika dekat dengan pengurusan pajak lima tahunan, mungkin bisa sekalian dilakukan pergantian. Namun, jika masih jauh dengan pengurusan pajak lima tahun, pemilik kendaraan yang […]

Bekasi  – Kebiasaan pemilik kendaraan bermotor, terlebih roda dua, masih banyak yang sering kehilangan pelat nomor. Biasanya, hal tersebut karena pelat nomor jatuh ataupun pelat nomor rusak atau patah.

Foto : Samsat Kota Bekasi Himbau Masyarakat Agar Melakukan Perpanjangan Pajak Dan Plat Nomor Dikantor Samsat

Saat pelat nomor hilang, jika dekat dengan pengurusan pajak lima tahunan, mungkin bisa sekalian dilakukan pergantian. Namun, jika masih jauh dengan pengurusan pajak lima tahun, pemilik kendaraan yang malas mengurus ke Samsat hanya membuat pelat nomor sementara di pinggir jalan.

Jika pelat nomor kendaraan hilang, sebaiknya mengurus ke Samsat

Petugas Samsat Kota Bekasi, Bripka Poerniyanto mengimbau masyarakat agar melakukan perpanjangan pajak dan plat nomor kendaraan 5 tahunan pada kantor Samsat induk yang berada di kawasan Bulak Kapal, Bekasi Timur.

“ harua ke Samsat, karena sebenarnya pelat nomor yang sah harus memiliki tanda dan cetakan dari pihak kepolisian, dan ntuk perpanjangan plat nomor kendaraan sanbpajak 5 tahunan hanya bisa dilakukan di kantor induk Samsat. Kami mengimbau pada masyarakat atau pemohon supaya mengurus di Samsat induk,” tegas Poerniyanto yang bertugas sebagai Humas Samsat Kota Bekasi.

Sementara untuk outlet atau gerai Samsat di luar kantor induk, hanya pengurusan perpanjangan tahunan.

“Kalau outlet Samsat hanya untuk proses tahunan. Di dalam plastik lembaran STNK itu kan ada 2 lembar, ada yang perpanjang setiap tahun dan yang perpanjang 5 tahunan. Nah yang perpanjangan tahunan (setiap tahun) bisa di outlet Samsat,” jelasnya.

Bila bukan orang pemilik kendaraan akan membayar pajak, maka orang yang diminta untuk membayar pajak tersebut harus memiliki surat kuasa bermaterai dari si pemilik kendaraan.

“Untuk pembayaran pajak tahunan, tidak hanya dapat dilakukan di Samsat induk saja. Akan tetapi bisa dilakukan di samsat keliling.

“Proses pengesahan STNK atau pajak tahunan hanya membutuhkan waktu lima menit saja. Itu proses pergerakan berkas oleh petugas. Lima menit itu hanya proses saja, karena biasanya lama dalam antrean. Makanya, sekarang sudah banyak alternatif masyarakat untuk membayar pajak tahunan kendaraan. Agar tidak lama mengantre,” terang Poerniyanto.(Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.