Segera Terealisasi Sistem Online Tentang Penyerapan Anggaran

Segera Terealisasi Sistem Online Tentang Penyerapan Anggaranby adminon.Segera Terealisasi Sistem Online Tentang Penyerapan AnggaranBekasi – Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi, Machul Falak menegaskan lambatnya penyerapan anggaran tahun 2015 di Kota Bekasi, dimasing-masing SKPD, hal itu karena pola yang dipakai selama ini kurang tepat.   Jeda waktu antara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dengan penyerahan pelaksanaan (juklak) maupun petunjuk teknis (juknis) atau opesional sangat lama. “Menurut saya selaku […]

Bekasi – Ketua Komisi C DPRD Kota Bekasi, Machul Falak menegaskan lambatnya penyerapan anggaran tahun 2015 di Kota Bekasi, dimasing-masing SKPD, hal itu karena pola yang dipakai selama ini kurang tepat.

 

Segera Terealisasi Sistem Online Tentang Penyerapan Anggaran

Segera Terealisasi Sistem Online Tentang Penyerapan Anggaran

Jeda waktu antara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran dengan penyerahan pelaksanaan (juklak) maupun petunjuk teknis (juknis) atau opesional sangat lama. “Menurut saya selaku Anggota DPRD Kota Bekasi, fungsinya sebagai pengawas, lambatnya serapan anggaran 2015, dikarenakan adanya kesalahan system, dan kalau seperti ini polanya proyek-proyek di daerah pasti selalu gagal karena waktu pengerjaannya singkat. Anehnya, ada kebut-kebutan proyek karena harus menghabiskan anggaran yang ada, jadi kedepannya akan ada sistem Online dimana tidak adalagi kesalahan dalam penyerapan anggaran,” terangnya.

 Ia berpesan kepada seluruh SKPD yang akan melaksanakan program kerjanya di anggaran APBD P 2015 agar jeli dalam menggunakan waktu yang tersisa. Dan menggunakan anggaran secara maksimal. Juga diminta kepada seluruh SKPD agar melaksanakan komitmen sesuai anggaran yang telah diusulkan. “Kami berharap semua anggaran yang telah direncanakan dan disahkan itu nantinya bisa tercapai dengan maksimal. Sehingga kalau dapat, tidak ada lagi dana silva dari anggaran APBD Perubahan 2015 ini,” ungkap Machrul.

Politisi Partai Golkar itu juga mengharapkan pelaksanaan program tersebut tetap mengacu pada aturan dan perundangan yang berlaku. Sehingga pelaksanaan program pembangunan itu bisa berjalan dengan baik dan lancar. Ditambahkannya, pihak legislative telah menunjukkan iktikad dan kinerja yang semakin baik.

 “Sehingga apa yang diharapkan seluruh masyarakat Meranti yakni terlaksananya pembangunan untuk mengejar ketetinggalan yang ada. Diingatkannya disisa waktu yang ada hendaknya dimaksimalkan dalam pelaksanaan program kerja tersebut,” katanya(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.