SIM Keliling Memudahkan Masyarakat Untuk Perpanjang SIM

SIM Keliling Memudahkan Masyarakat Untuk Perpanjang SIMby adminon.SIM Keliling Memudahkan Masyarakat Untuk Perpanjang SIMBekasi – Rabu (4/11/15), salah satu pusat perbelanjaan di Harapan Indah dipenuhi warga masyarakat yang hendak memperpanjang SIM. Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling ini menjadi agenda rutin yang dilakukan Polresta Bekasi Kota. Aiptu Sutrisno, Salah satu anggota polisi badan urusan SIM Keliling yang bertugas, menyatakan bahwa Pelayanan tersebut sudah beroperasi sejak tahun 2006. Jadwal rutinnya adalah […]

Bekasi – Rabu (4/11/15), salah satu pusat perbelanjaan di Harapan Indah dipenuhi warga masyarakat yang hendak memperpanjang SIM. Pelayanan Perpanjangan SIM Keliling ini menjadi agenda rutin yang dilakukan Polresta Bekasi Kota. Aiptu Sutrisno, Salah satu anggota polisi badan urusan SIM Keliling yang bertugas, menyatakan bahwa Pelayanan tersebut sudah beroperasi sejak tahun 2006.

SIM Keliling Memudahkan Masyarakat Untuk Perpanjang SIM

SIM Keliling Memudahkan Masyarakat Untuk Perpanjang SIM

Jadwal rutinnya adalah setiap hari Senin sampai Jumat sejak pukul 08.00 hingga 13.00. “SIM keliling ini pada prinsipnya melayani perpanjangan sim A dan Sim C. Yang penting, warga jangan sampai terlambat mendaftar dan setoran ke bank untuk  membayar PMBB paling lambat pukul 14.30.” jelasnya. Lanjutnya, “Untuk melakukan perpanjangan diwajibkan kelengkapan data seperti fotokopi KTP dan SIM asli wilayah Bekasi Kota, dan juga dilakukan pengecekan kesehatan, terutama kesehatan mata,” terang Aiptu Sutisno.

Untuk titik-titik lokasi SIM keliling di tahun 2015 ini terpusat di  lima tempat antara lain; Ruko Mitra, di Jalan Ir. H. Juanda, Bekasi Timur, tepatnya di Belakang RS Bella, Pospol Tol Kolong, Jatiasih, Carefour Harapan Indah, Medan Satria, Pospol Jatibening, Jl. Caman Pondok Gede dan Masjid Al-Ittihad, Bantar Gebang. Pelayanan Perpanjangan SIM keliling ini dilakukan demi memudahkan warga masyarakat agar taat hukum dalam berkendara. salah seorang warga Harapan Indah Wawan mengatakan, bahwa pelayanan Perpanjangan SIM keliling ini bagus karena memudahkan warga untuk mengurus perpanjangan SIM dan tidak terlalu berbelit.

 “Ini salah satu pelayanan yang sangat bagus, jadi kita nggak perlu repot-repot. Syaratnya si perpanjang hanya membawa 2 buah Foto copy KTP dan SIM sudah mati, sekurang- kurangnya 3 bulan,” ujar Wawan. Sutrisno pun mengungkapkan bahwa pelayanan tersebut mendapat apresiasi dan antusiasme yang cukup baik dari masyarakat. “Secara garis besar yang sudah disampaikan kepada kami adalah rasa terima kasih dan masyarakat juga antusias, Karena POLRI, terutama kami Polresta Bekasi kota sudah melakukan layanan jemput bola,” ujar Aiptu Sutrisno.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.