Siswa SMAN 1 Kota Bekasi Menang Lomba Fisika Asia Pasifik

Siswa SMAN 1 Kota Bekasi Menang Lomba Fisika Asia Pasifikby adminon.Siswa SMAN 1 Kota Bekasi Menang Lomba Fisika Asia PasifikBekasi – Siswa SMAN 1 Kota Bekasi, Anovalino Vadel, baru saja mengharumkan nama sekolahnya. Ia berhasil menggondol medali perunggu atau prize 3 dalam olimpiade fisika tingkat Asia Pasifik di Singapura 2014. olimpiade fisika tingkat Asia Pasifik, Anovalino Vadel, mengatakan, olimpiade ini sangat berbeda dari olimpiade fisika kebanyakan. Terutama dari kualitas soal yang disediakan dan Olimpiade […]

Bekasi – Siswa SMAN 1 Kota Bekasi, Anovalino Vadel, baru saja mengharumkan nama sekolahnya. Ia berhasil menggondol medali perunggu atau prize 3 dalam olimpiade fisika tingkat Asia Pasifik di Singapura 2014.

Siswa SMAN 1 Kota Bekasi Menang Lomba Fisika Asia Pasifik

Siswa SMAN 1 Kota Bekasi Menang Lomba Fisika Asia Pasifik

olimpiade fisika tingkat Asia Pasifik, Anovalino Vadel, mengatakan, olimpiade ini sangat berbeda dari olimpiade fisika kebanyakan. Terutama dari kualitas soal yang disediakan dan Olimpiade Fisika Dunia merupakan pertandingan fisika tingkat dunia yang dapat diikuti oleh peserta perorangan dari sekolah menengah atas dari seluruh negara.

” seluruh soal sangat berbobot dengan tingkat kesukaran setara level doktoral (S3). Diperlukan logika berpikir yang luar biasa untuk menjawabnya bukan pekerjaan mudah dan menjadi tantangan yang berat bagi fisikawan muda Indonesia yang mengikuti kompetisi ini dan saya bersyukur bisa menjadi juara perunggu atau prize 3 dalam olimpiade fisika tingkat Asia Pasifik,” jelas Anovalino Vadel.

Hj. Eti Maria Agustina, S.Pd selaku Wakil kesiswaan mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan perhatian khusus kepada Anovalino Vadel, juara olimpiade fisika karena telah mengharumkan nama Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi di tingkat internasional.

“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan salah satu anak didik kami yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional bahkan Asia Pasifik,” katanya.

Hj. Eti Maria Agustina juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, baik kepada Surya Institute dan Kandel Training Center (lembaga di bawah naungan Surya Institute yang juga dibina oleh Prof. Yohanes Surya Ph.D.yang telah membina para siswa sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan.(JAH)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.