oleh

SMAN 4 Bekasi Deklarasi Sekolah Ramah Anak Guna Ciptakan Kenyamanan bagi Siswa

Bekasi – SMAN 4 Kota Bekasi deklarasikan sebagai sekolah ramah anak pada Minggu, (1/3/2020) lalu yang dihadiri sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan se-Kota Bekasi yang dilanjutkan dengan penandatanganan seluruh sekolah.

Humas SMAN 4 Kota Bekasi Hj Trisnani mengatakan, dengan dinyatakannya sebagai sekolah ramah anak, pihaknya berkomitmen untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, saling menghargai, dan menghormati sehingga mampu menciptakan generasi hebat dengan wawasan intelektual dan pengetahuan tinggi.

“Dengan adanya sekolah ramah anak ini tidak ada lagi tindak kekerasan dan diskriminasi terhadap anak,”kata Hj. Trisnani saat berbincang – bincang di kantornya Selasa, (3/2/2020).

Ia berharap, dengan adanya sekolah ramah anak ini tidak ada lagi tindak kekerasan dan diskriminasi yang menyebabkan anak-anak murung dan tidak berkembang. Adapun prinsip-prinsip penyelenggaraan sekolah ramah anak yang harus diterapkan, di antaranya sekolah dituntut mampu menjadi media pembelajaran bagi siswa tidak sekadar tempat belajar, tetapi juga wadah yang menyenangkan bagi anak.

Ditegaskan, sekolahnya menolak dengan tegas setiap tindak kekerasan yang menimbulkan berbagai kesulitan atau penderitaan bagi peserta didik. Peserta didik adalah bagian dari masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi dirinya. Maka dari itu, harus dilindungi dengan baik.

“Kami sangat mendukung program SRA dan selalu menciptakan sekolah yang bersih, aman, rapi, indah inklusif, sehat, asri, dan nyaman. Kami juga mendukung lingkungan sekolah tanpa kekerasan dan diskriminasi, “tegasnya.(jar)

News Feed