Sosialisasi Pilkada, IWO Kota Bekasi Kunjungi Pemulung

Sosialisasi Pilkada, IWO Kota Bekasi Kunjungi Pemulungby adminon.Sosialisasi Pilkada, IWO Kota Bekasi Kunjungi PemulungBANTARGEBANG – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Sumur Batu sebagai sasaran sosialisasi, beberapa pemulung sampah tampak antusias menyimak sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018 . Mereka menyimak dengan seksama arahan yang disampaikan. Sekjen IWO Kota Bekasi, Saut Manulang berharap kepada warga agar berpartisipasi pada […]

BANTARGEBANG – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi menjadikan Tempat Pembuangan Akhir (TPA ) Sumur Batu sebagai sasaran sosialisasi, beberapa pemulung sampah tampak antusias menyimak sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2018 . Mereka menyimak dengan seksama arahan yang disampaikan.

Foto : Sosialisasi Pilkada, IWO Kota Bekasi Kunjungi Pemulung

Sekjen IWO Kota Bekasi, Saut Manulang berharap kepada warga agar berpartisipasi pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi pada 27 Juni 2018 mendatang.

Di sela sela kegiatan berlangsung, Iwan Nendi Kurniawan juga menghimbau agar masyarakat tidak terpedaya oleh money politic, agar tercipta demokrasi yang bersih dan bermartabat.

Dalam ‘Sosialisasi Pilkada 2018’ IWO Kota Bekasi didampingi oleh Ketua RW01, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantargebang guna menyampaikan informasi pelaksanan Pilkada Kota Bekasi kepada warga dan pemulung.

Ketua RW 01 Sumur Batu, Kiman mengatakan bahwa banyak warga dan pemulung yang belum tahu kapan pelaksanaan ‘Pilkada 2018’. “Pelaksanaan itu kapan itu mereka tidak tau, mereka taunya pilkada saja,” katanya kepada IWO Kota Bekasi, Selasa (1/5/2018).

Menurutnya, sosialisasi segmen kelompok marginal, Kiman sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh IWO Kota Bekasi. “Sosialisasi ini memang prioritas kami, karena sejauh ini kelompok marginal (pemulung-red) adalah kelompok yang memiliki keterbatasan akses informasi, dan undang undang menjamin hak konstitusional setiap warga negara Indonesia. Prinsipnya, KPU menggandeng IWO Kota Bekasi akan terus melakukan sosialisasi ke semua elemen masyarakat, tanpa terkecuali, terutama kelompok marjinal”, ujarnya.

Salah satu pemulung, Udin (50) mengaku sangat berterimakasih atas sosialisasi tersebut, dia mengaku memang benar benar tidak mengetahui adanya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi pada 27 Juni 2018 mendatang. Dirinya juga mengaku siap untuk berpartisipasi bersama keluarga.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, walaupun cuaca sangat panas, acara terlaksana kurang lebih 5 jam dimulai dari jam 8 pagi. (GUN)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.