Tak Punya Gedung Sekolah, Motivasi Belajar SMAN 18 Tetap Tinggi

Tak Punya Gedung Sekolah, Motivasi Belajar SMAN 18 Tetap Tinggiby adminon.Tak Punya Gedung Sekolah, Motivasi Belajar SMAN 18 Tetap TinggiBekasi – SMAN 18 Kota Bekasi, saat ini menjadi satu-satunya sekolah di wilayah setempat yang masih menumpang di SD Bekasi Jaya 03, SD Bekasi Jaya 07, dan SD Bekasi Jaya XVII. Tetapi semangat untuk menuntut ilmu cukup tinggi hal itu dikatakan Mawar Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi yang juga penanggungjawab SMAN 18 Kota Bekasi, […]

Bekasi – SMAN 18 Kota Bekasi, saat ini menjadi satu-satunya sekolah di wilayah setempat yang masih menumpang di SD Bekasi Jaya 03, SD Bekasi Jaya 07, dan SD Bekasi Jaya XVII. Tetapi semangat untuk menuntut ilmu cukup tinggi hal itu dikatakan Mawar Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi yang juga penanggungjawab SMAN 18 Kota Bekasi,

Tak Punya Gedung Sekolah, Motivasi Belajar SMAN 18 Tetap Tinggi

Tak Punya Gedung Sekolah, Motivasi Belajar SMAN 18 Tetap Tinggi

“ meski dirundung dengan kondisi yang serba kekurangan akibat menumpang di sekolah SD, tapi lulusan SMAN 18 mencapai 100 persen. Itu dikarenakan motiviasi para siswanya yang tinggi dalam menuntut ilmu,” kata Mawar

Mawar mengakui, selama ini jika anak-anak SMAN 18 ingin menggunakan Lab IPA mereka datang ke SMAN 1 Kota Bekasi. Begitupun dengan perpustakaan dan peralatan lainnya yang menunjang proses belajar mengajar.

“Infocus harus pinjam milik SMAN 1 Bekasi. ya kita maksimalkan saja yang ada. Yang penting minat belajar dari siswa masih tinggi dan tidak minder dengan anak-anak sekolah SMAN lainnya. Karena untuk menggunakan alat audio visual, harus bongkar-pasang,” kata Mawar yang juga merangkap sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bekasi.

Lebih jauh Mawar menambahkan, saat ini pihak Pemda telah mendapatkan lahan untuk dibangunnya sekolah SMAN 18 kota Bekasi. namun mengenai pelaksanaanya belum tahu kapan akan direalisasi.

“Semoga saja bisa rampung pada tahun 2015, agar anak-anak bisa belajar dengan normal,” katanya.

Bangunan sekolah tersebut rencananya akan di bangun di wilayah Perumnas 3, Aren Jaya, Bekasi Timur. Sekolah yang berdiri sejak 2011 lalu akan dibangun gedung sekolah di lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum di wilayah tersebut.

“Sekarang baru dalam rangka persiapan saja, tahun ini Dinas Pendidikan baru mengajukan anggaran untuk pembangunan kemungkinan tahun depan baru dapat terealisasi,” jelas Mawar.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.