Tarian Dodogeran Tercatat di MURI

Tarian Dodogeran Tercatat di MURIby adminon.Tarian Dodogeran Tercatat di MURIRibuan peserta tari massal Dodogeran ikut ambil bagian dalam perayaan HUT Kota Bekasi ke-17, Senin (10/3). Bertempat dilapangan alun-alun Jalan Veteran Kota Bekasi, sebanyak 3317 peserta, dari 111 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Bekasi, berlenggak-lenggok membawakan tarian asal  Bekasi ini. Istia Nengsih, Siswi Kelas X SMKN 9 Kota Bekasi, mengaku senang membawakan […]

Ribuan peserta tari massal Dodogeran ikut ambil bagian dalam perayaan HUT Kota Bekasi ke-17, Senin (10/3).

Tarian Dodogeran Tercatat di MURI

Tarian Dodogeran Tercatat di MURI

Bertempat dilapangan alun-alun Jalan Veteran Kota Bekasi, sebanyak 3317 peserta, dari 111 sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Bekasi, berlenggak-lenggok membawakan tarian asal  Bekasi ini.

Istia Nengsih, Siswi Kelas X SMKN 9 Kota Bekasi, mengaku senang membawakan tarian Dodogeran. Ia berharap, tarian ini bisa menjadi Ekstra Kurikuler disekolahnya. “Saya baru tahu tarian dodogeran ini, dan senang juga membawakannya,” kata Isti singkat.

Sementara itu panitia pelaksanaan, Dedi Djunaedi, Skretaris Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Bekasi mengatakan, tarian ini akan mendapat penghargaan dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). “Kita mendapat tercatat oleh MURI, membawakan tarian dodogeran dengan peserta terbanyak,” kata Dedi bangga.

Selain itu tambah Dedi, Dirgahayu HUT Kota Bekasi ke-17 ini, seluruh jajaran Pemerintahan Kota Bekasi, melakukan arak-arakan mengelilingi jalan di Kota Bekasi, mengenakan pakaian adat Bekasi.

Dalam kegiatan karnaval, tersebut lanjut Dedi, peserta juga menampilkan kesenian lain berasal Bekasi, seperti ondel-ondel, tanjidor, tari topeng.

“Kita akan memperkenalkan kepada masyarakat kota bekasi, bahwa budaya bekasi sangat beragam,” ujar Dedi.

Sumber : (BHP) Satelit Raya

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.