Tetap Bugar di Bulan Ramadhan Dengan Suplemen Alami

Tetap Bugar di Bulan Ramadhan Dengan Suplemen Alamiby adminon.Tetap Bugar di Bulan Ramadhan Dengan Suplemen AlamiBekasi – Pakar Gizi dari RS MH. Thamrin Muamar Khadafi menyarankan agar masyarakat banyak mengonsumsi “suplemen alami” yakni sayur dan buah saat berbuka serta sahur, dan menghindari suplemen buatan. katanya saat memberikan sambutan pada acara Buka Bersama dibekasi beberapa waktu lalu. Ia menuturkan, konsumsi suplemen buatan yang berlebihan dalam jangka waktu lama justru akan berdampak […]

Bekasi – Pakar Gizi dari RS MH. Thamrin Muamar Khadafi menyarankan agar masyarakat banyak mengonsumsi “suplemen alami” yakni sayur dan buah saat berbuka serta sahur, dan menghindari suplemen buatan. katanya saat memberikan sambutan pada acara Buka Bersama dibekasi beberapa waktu lalu.

Tetap Bugar di Bulan Ramadhan Dengan Suplemen Alami

Tetap Bugar di Bulan Ramadhan Dengan Suplemen Alami

Ia menuturkan, konsumsi suplemen buatan yang berlebihan dalam jangka waktu lama justru akan berdampak buruk bagi kesehatan, seperti mengganggu fungsi ginjal.

“Selama bulan puasa, iklan soal suplemen makin marak dan membuat masyarakat salah paham sehingga menganggap ketika berpuasa harus minum suplemen,” kata Khadafi kepada Celoteh Anak Bekasi.

Menurut Khadafi, agar tubuh tetap bugar selama puasa, maka makanan yang masuk ke tubuh harus diperhatikan keseimbangan gizinya dan hindari makanan instan.

Selain makanan sehat, ia menyarankan agar mereka yang berpuasa untuk olahraga teratur dan istirahat cukup.

“Ketika makan sahur atau berbuka, bukan asal kenyang, tetapi harus sesuai dengan porsinya seperti cukup protein, karbohidrat, vitamin dan mineral,” ujarnya

“Untuk orang sakit yang berpuasa diharapkan memperhatikan makanannya, selain makan dengan gizi seimbang juga tetap mengkonsumsi obat-obatan yang dianjurkan,” ucap Khadafi.(DRA)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.