Titik Banjir DiKota Bekasi Bertambah, Warga Diminta Waspada

 0
Titik Banjir DiKota Bekasi Bertambah, Warga Diminta Waspadaby adminon.Titik Banjir DiKota Bekasi Bertambah, Warga Diminta WaspadaBekasi – Tingginya Intensitas hujan akhir-akhir ini membuat sejumlah kawasan perumahan penduduk di Kota Bekasi di terjang banjir. Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat lokasi banjir di wilayah setempat semakin meluas dengan penambahan 2i titik baru. “Jumlah titik banjir semula sebanyak 49 lokasi, kini menjadi 71 lokasi yang tersebar di 10 kecamatan,” ujar Wali Kota […]

Bekasi – Tingginya Intensitas hujan akhir-akhir ini membuat sejumlah kawasan perumahan penduduk di Kota Bekasi di terjang banjir.

Titik Banjir DiKota Bekasi Bertambah, Warga Diminta Waspada

Titik Banjir DiKota Bekasi Bertambah, Warga Diminta Waspada

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mencatat lokasi banjir di wilayah setempat semakin meluas dengan penambahan 2i titik baru.

“Jumlah titik banjir semula sebanyak 49 lokasi, kini menjadi 71 lokasi yang tersebar di 10 kecamatan,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi.

Menurut dia, titik baru tersebut muncul pascabanjir yang menyergap puluhan permukiman penduduk di sekitar bantaran sungai maupun lokasi cekungan mulai 12 hingga 18 Januari 2014 lalu.

“Banjir di Kota Bekasi ini disebabkan oleh faktor hujan lokal dan limpasan air sungai,” katanya.

Intensitas hujan tinggi dan luapan sungai sebabkan banjir di Kota Bekasi. Banjir sekarang ini tidak sebanding dengan lahan resapan dan saluran air yang ada sehingga menyergap kawasan yang tidak biasanya banjir tergenang air.

 Oleh karena itu, warga untuk sementara ini diminta waspada sebab hujan masih terus berlanjut.tambah Rahmat Effendi,saat meninjau beberapa lokasi banjir di Kota Bekasi.

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan