Toilet Di SMPN 3 Kota Bekasi Jorok dan Menyedihkan

Toilet Di SMPN 3 Kota Bekasi Jorok dan Menyedihkanby adminon.Toilet Di SMPN 3 Kota Bekasi Jorok dan MenyedihkanBekasi – Banyak sarana dan fasilitas pendidikan di sejumlah sekolah, yang kondisinya sangat mem­prihatinkan. Toilet sekolah yang menjadi salah satu ukuran ke­beradaban institusi pendidikan, ternyata masih sangat jorok dan berbau sangat tak sedap. Banyak toilet Sekolah Menengah Pertama di Kota Bekasi tidak layak pakai dengan berbagai macam kerusakan, seperti tidak memiliki pintu, kran air yang […]

Bekasi – Banyak sarana dan fasilitas pendidikan di sejumlah sekolah, yang kondisinya sangat mem­prihatinkan. Toilet sekolah yang menjadi salah satu ukuran ke­beradaban institusi pendidikan, ternyata masih sangat jorok dan berbau sangat tak sedap.

Toilet Di SMPN 3 Kota Bekasi  Jorok dan Menyedihkan

Toilet Di SMPN 3 Kota Bekasi

Banyak toilet Sekolah Menengah Pertama di Kota Bekasi tidak layak pakai dengan berbagai macam kerusakan, seperti tidak memiliki pintu, kran air yang tidak berfungsi, dinding yang sempal hingga wc yang rusak.

Padahal anggaran dana Bos yang digulirkan pemerintah pusat salah satunya diperuntukkan memperbaiki prasarana sekolah. Sekolah yang mengalami kerusakan itu terjadi pada SMPN 3 Kota Bekasi.

Berdasarkan pantauan celotehbekasi.com di SMP 3 Kota Bekasi terlihat sungguh menyedihkan. Setiap siswa yang hendak buang air kecil maupun besar terpaksa harus ditemani kawannya, untuk berjaga di depan pintu. Hal tersebut terjadi dikarenakan tiadanya pintu wc. Selain itu, beberapa kran air juga tidak berfungsi dengan baik. Ironisnya wc yang dipergunakan untuk guru terlihat lebih baik.

Mengetahui permasalahan tersebut Sekdis Disdik Kota Bekasi, Dedi Junaedi mengatakan, seharusnya keadaan itu (wc rusak) tidak perlu terjadi. Karena anggaran dana BOS yang disalurkan pemerintah pusat sudah menyangkut kebutuhan untuk perbaikan dan pemeliharaan prasarana sekolah seperti WC murid.

“Seharusnya ini tidak terjadi, untuk pemeliharaan dan perawatan prasarana sekolah sudah ada anggarannya yang berasal dari dana BOS dikucurkan oleh pemerintah pusat, dan seharusnya sekolah tanggap dan segera memperbaikinya jangan dibiarkan berlarut-larut” ujarnya.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.