Tugiman Instruksikan Lurah Gerakkan Warga Jaga Keamanan Dan Kebersihan

Tugiman Instruksikan Lurah Gerakkan Warga Jaga Keamanan Dan Kebersihanby adminon.Tugiman Instruksikan Lurah Gerakkan Warga Jaga Keamanan Dan KebersihanBekasi – Semakin meningkatnya tindak kejahatan di wilayah Bekasi akhir-akhir ini membuat Caat Medan Satria Tugiman, SH, M.Si.khawatir. Karena itu, Tugiman, SH, M.Si. meminta pada seluruh lurah untuk memerintahkan para warga, RT-RW, dan tokoh masyarakat setempat agar menyiagakan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). sebagai upaya pemerintah daerah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu degan tertib, aman dan lancar. […]

Bekasi – Semakin meningkatnya tindak kejahatan di wilayah Bekasi akhir-akhir ini membuat Caat Medan Satria Tugiman, SH, M.Si.khawatir.

Tugiman Instruksikan Lurah Gerakkan Warga Jaga Keamanan Dan Kebersihan

Tugiman Instruksikan Lurah Gerakkan Warga Jaga Keamanan Dan Kebersihan

Karena itu, Tugiman, SH, M.Si. meminta pada seluruh lurah untuk memerintahkan para warga, RT-RW, dan tokoh masyarakat setempat agar menyiagakan kembali Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling). sebagai upaya pemerintah daerah menyukseskan penyelenggaraan Pemilu degan tertib, aman dan lancar. Hal ini disampaikan Camat Medan Satria saat Rapat Minggon di Kelurahan Harapan Mulya-Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi, (Rabu04/06/14).

“Saya minta lurah untuk membuat pos keamanan masyarakat di tiap RW maupun RT di lingkungannya masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mencegah tindak kriminal,menjelang Pilpres mendatang sebagai upaya menyukseskan penyelenggaraan Pemilu degan tertib, aman dan lancar ”katanya.

Bukan hanya masalah menjelang Pilpres mendatang dalam rapat minggon kali ini Tugiman, SH, M.Si. juga membahas mengenai kebersihan diwilayah Kecamatan MedanSatria. Ia menegaskan, lurah harus mampu membangun partisipasi warganya, tidak hanya terkait sampah dan kebersihan saluran penghubung. Melainkan juga harus turut serta dalam setiap langkah penanganan banjir di wilayahnya masing-masing.

“Saya sudah sampaikan ke mereka (lurah), harus bisa membangun partisipasi warganya. Jangan membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan kali. Kalau perlu kita akan terapkan sanksinya kepada warga yang membandel,” ujarnya.(JAH)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.