Unik, Akik ‘Nyi Roro Kidul’ dan Akik ‘Nyi Blorong’

Unik, Akik ‘Nyi Roro Kidul’ dan Akik ‘Nyi Blorong’by adminon.Unik, Akik ‘Nyi Roro Kidul’ dan Akik ‘Nyi Blorong’Bekasi– Demam batu akik dalam setahun terakhir membuat gempar dikalangan masyarakat kita, seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media massa ada peristiwa unik di tengah situasi demam batu yang terjadi di negeri ini. Pada Pondok Pesantren Anak Yatim Pancaroba di Kampung Cijangkar, Kelurahan Nangleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, asuhan Ayi Suryadi, terdapat keunikan yakni Sang […]

Bekasi– Demam batu akik dalam setahun terakhir membuat gempar dikalangan masyarakat kita, seperti yang telah diberitakan oleh beberapa media massa ada peristiwa unik di tengah situasi demam batu yang terjadi di negeri ini. Pada Pondok Pesantren Anak Yatim Pancaroba di Kampung Cijangkar, Kelurahan Nangleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, asuhan Ayi Suryadi, terdapat keunikan yakni Sang pengasuh pondok memiliki akik yang bergambar sosok mitologis, Nyi Roro Kidul.

Unik, Akik ‘Nyi Roro Kidul’ dan Akik ‘Nyi Blorong’

Unik, Akik ‘Nyi Roro Kidul’ dan Akik ‘Nyi Blorong’

Menurut pengakuan Ayi Suryadi, batu itu ia peroleh dari pedagang batu akik di wilayah Jampang, Kabupaten Sukabumi. Ia menamakan batu itu akik Nyi Roro Kidul.

“Ditemukannya tidak secara sengaja, beli batu kodian di Jampang untuk dibawa sebagai oleh-oleh saudara di Jakarta. Pas dibuka, mata saya langsung tertuju pada batu ini karena sekilas sudah terlihat seperti ada gambar perempuan berambut panjang,” ujar Ayi kepada wartawan, Jumat (13/3/2015).

Meski sudah ditawar jutaan rupiah, Ayi masih enggan melepas batu miliknya itu. Ia baru akan melepas ketika dirasa harganya cocok dan cukup untuk biaya pembangunan pondok pesantren miliknya.

Sementara itu di tempat yang berbeda namun hampir bersamaan, akik “Nyi Blorong” juga diketemukan secara tidak sengaja oleh Dosen bernama Mung Pujanarko, yang uniknya dia baru menemukan gambar Nyi Blorong itu pada tanggal 18 Maret 2015.

Uniknya, baik Ayi maupun Mung keduanya adalah pengajar, Ayi mengajar di Pesantren dan Mung mengajar di salah satu Universitas diJakarta, yang tentunya keduanya sangat rasional.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.