oleh

Wali Kota Bekasi Cek Kesiapan Rumah Sakit Hadapi Corona

Bekasi– Inspeksi mendadak yang dilakukan Wali Kota Bekasi, selepas melakukan peresmian Sekolah Disabilitas, Ini bertujuan untuk memastikan kesiapan sejumlah Rumah Sakit di Kota Bekasi dalam menghadapi virus covid-19 atau corona, pasca ditemukan dua pasien positif corona di Indonesia.

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi memastikan RSUD Chasbullah, RS Mitra Barat, RS Global siap menghadapi virus corona, karena telah menyiapkan ruang isolasi, hand sanitizer di tiap lorong ruangan, serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi dokter dan paramedik yang nantinya memeriksa pasien corona. Dalam sidak kali ini, Rahmat Effendi juga meminta agar jajaran rumah sakit mengikuti standar kesehatan dunia World Health Organization (WHO) dalam menangani virus corona. Jika sewaktu-waktu ada pasien corona masuk, bisa dirawat dengan aman dan virusnya tidak menyebar kemana-mana. Rahmat juga menghimbau masyarakat tidak panik berlebihan, dengan memborong masker hingga rempah-rempah di pasar.

“Kami sudah lihat dari atas sampai bawah, semuanya sudah sangat bagus. Disetiap lorong itu saya lihat juga sudah ada hand sanitizer atau sabun pencuci tangan, untuk memastikan, orang-orang yang masuk ini bebas dari virus atau bakteri. Sarana prasarana lainnya juga sudah memenuhi,” jelas Rahmat.

Kesiapan dalam menangai virus corona, juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. Pihaknya menyebut sejak jauh hari, telah menyiapkan ruang isolasi. Pihaknya juga yakin RSUD dan beberapa Rumah Sakit di Kota Bekasi cukup berpengalaman dalam menangani kasus infeksi dan virus. Saat ini pihkanya memiliki, dokter, perawat dan perlengkapan medis.‏

“Kami mensiagakan tim medis berpengalaman untuk menangani infeksi atau virus. Ruang isolasi juga sudah kita siapkan sejak jauh-jauh hari,” tutup Tanti. (HMS/Jar)

News Feed