Wali Kota bekasi Minta Maaf PPDB On Line Tak berjalan Mulus

Wali Kota bekasi Minta Maaf PPDB On Line Tak berjalan Mulusby adminon.Wali Kota bekasi Minta Maaf PPDB On Line Tak berjalan MulusBekasi – Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) berbasis online tahun ini memang tak berjalan mulus. Hal itu juga diakui Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, beserta Ali Fauzi, Kepala Dinas dan Inayatullah selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, sekaligus Ketua Pelaksana PPDB 2017. Sayangnya, pelaksanaan persoalan PPDB online tahun sebelumnya yang dinilai gagal tidak menjadi bahan […]

Bekasi – Pelaksanaan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) berbasis online tahun ini memang tak berjalan mulus. Hal itu juga diakui Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, beserta Ali Fauzi, Kepala Dinas dan Inayatullah selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, sekaligus Ketua Pelaksana PPDB 2017.

Wali Kota bekasi Minta Maaf PPDB On Line Tak berjalan Mulus

Wali Kota bekasi Minta Maaf PPDB On Line Tak berjalan Mulus

Sayangnya, pelaksanaan persoalan PPDB online tahun sebelumnya yang dinilai gagal tidak menjadi bahan evaluasi Pemkot Bekasi.

Kepala daerah Kota Bekasi dalam hal ini, Rahmat Effendi dan jajarannya pun meminta maaf terkait hal yang mengakibatkan ketidaknyamanan seluruh warga masyarakatnya, terlebih khusus yang mengikuti proses pendaftaran siswa baru melalui sistem PPDB online tahun ini.

“Secara pribadi maupun Pemerintah Kota Bekasi memohon maaf, dengan apa yang membuat warga merasa cemas dalam pelayanan di Dinas Pendidikan saat penerimaan siswa baru, hampir setiap tahun seperti ini,” ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Kamis (6/7).

Spekulasi pun muncul, diduga kurang maksimalnya proses pelaksanaan PPDB online tahun ini di Kota Bekasi, berkaitan dengan kebijakan Kepala daerah yang terlalu sering menggonta-ganti pejabat dilingkungan pemerintahannya.

Dimana, sebelumnya posisi Kadisdik dijabat oleh Alexander Zulkarnaen, namun  belum genap satu tahun Alex langsung di mutasi digantikan oleh Cucu Samsudin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat. Jabatan Cucu sebagai Kadisdik tidak berlangsung lama. Cucu belum genap enam bulan kemudian digantikan oleh Ali Fauzi. Ali sendiri baru menjabat Kadisdik berkisar tiga minggu sebelum pelaksanaan PPDB online di Kota Bekasi. Sebuah spekulasi yang terlalu gegabah. Dimana, persiapan penerimaan siswa yang terlalu singkat dan kurang perencanaan yang matang. Dan kebijakan yang dinilainya sangat “konyol”

Tentu, ini bisa saja menjadi alasan mengapa proses pelaksanaan PPDB online dinilai amburadul atau bahkan terpantau kacau. Itulah carut marut dan wajah kusam yang menggambarkan keberadaan asli pendidikan di Kota Bekasi yang perlu adanya perubahan ke arah yang lebih baik.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.