Wali Kota Bekasi Resmikan Pembangunan Rutilahu

Wali Kota Bekasi Resmikan Pembangunan Rutilahuby adminon.Wali Kota Bekasi Resmikan Pembangunan RutilahuBekasi– Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan pembangunan rumah layak huni (rutilahu) milik ibu Ada 80 warga Kampung Bulak kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.kamis (25/05/17). Target Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk mengurangi angka Rutilahu atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Bekasi terbantu dengan adanya program bantuan stimulan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Jawa […]

Bekasi– Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi meresmikan pembangunan rumah layak huni (rutilahu) milik ibu Ada 80 warga Kampung Bulak kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.kamis (25/05/17).

Wali Kota Bekasi Resmikan Pembangunan Rutilahu

Wali Kota Bekasi Resmikan Pembangunan Rutilahu

Target Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk mengurangi angka Rutilahu atau Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kota Bekasi terbantu dengan adanya program bantuan stimulan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Jawa Barat kepada Baznas Kota Bekasi. Ada sepuluh rumah warga yang saat ini sudah dalam proses renovasi dibantu menggunakan dana bantuan stimulan Baznas, masing-masing satu rumah mendapatkan bantuan sebesar Rp 10 juta.

” saya harap dengan bantuan ini masyarakat yang kurang mampu dapat meringankan beban hidupnya,dan kedepan bantuan ini bisa merata dana yang didapat kisaran 15 juta perkepala keluarga,” kata Rahmat Effendi Wali kota Bekasi.

Menurut Rahmat, program rutilahu ini tidak hanya dapat meringankan kerja Pemkot Bekasi dalam mengurangi rutilahu. Namun tentunya bagi warga yang rumahnya diperbaiki bisa tinggal lebih nyaman lagi tanpa takut rumahnya roboh atau bocor. Kedepan kata dia, Baznas akan terus membantu dan bersinergi dengan Pemkot Bekasi.

“Semoga saja di tahun-tahun berikutnya bantuan stimulan dari Baznas Provinsi bisa bertambah untuk Kota Bekasi, karena tahun,” jelasnya.( jar)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.