Walikota Bekasi Buka Ground Breaking Pembangunan Instalansi Pengelolaan Air (IPA) Teluk Buyung

Walikota Bekasi Buka Ground Breaking Pembangunan Instalansi Pengelolaan Air (IPA) Teluk Buyungby adminon.Walikota Bekasi Buka Ground Breaking Pembangunan Instalansi Pengelolaan Air (IPA) Teluk BuyungBekasi – Dalam rangkaian HUT Kota Bekasi ke 19, PDAM Tirta Patriot melangsungkan graundbreaking WTP Teluk Buyung dengan kapasitas 200 liter per detik. Walikota Bekasi, dr. Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota, H. Ahmad Syaikhu hadir untuk meresmikan Graundbreaking Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Teluk Buyung tersebut pada hari Kamis (10/03). Perayaan hari jadi Kota Bekasi memerikan […]

Bekasi – Dalam rangkaian HUT Kota Bekasi ke 19, PDAM Tirta Patriot melangsungkan graundbreaking WTP Teluk Buyung dengan kapasitas 200 liter per detik. Walikota Bekasi, dr. Rahmat Effendi bersama Wakil Walikota, H. Ahmad Syaikhu hadir untuk meresmikan Graundbreaking Pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Teluk Buyung tersebut pada hari Kamis (10/03).

Walikota Bekasi Buka Ground Breaking Pembangunan Instalansi Pengelolaan Air (IPA) Teluk Buyung

Walikota Bekasi Buka Ground Breaking Pembangunan Instalansi Pengelolaan Air (IPA) Teluk Buyung

Perayaan hari jadi Kota Bekasi memerikan suasana yang berbeda, terus melakukan pembangunan demi menggerakan roda perekoniomian yang megarah pada kesejahteraan masyarakat Kota Bekasi. PDAM Tirta Patriot sebagai operator penyedia air bersih Kota Bekasi turut serta mendukung program pemerintah dalam penyediaan air bersih.

“Jangan hanya profit yang di cari penyedia layanan air Bersih dalam hal ini PDAM Tirta Patriot, akan tetapi pemerataan air bersih yang dapat dinikmati oleh masyarakat juga harus diberikan,” Jelas Rahmat Effendi.

Setitik pembangunan yang sudah dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat, termasuk peningkatan jumlah rumah tangga yang nantinya dapat menerima layanan air bersih dari PDAM Tirta Patriot.

Sementara itu, dari pihak Climater water and Energy team leader USAID Indonesia, Brian Duza mengatakan bahwa, realiasi instalasi PDAM baru sebagai bagian penyediaaan air minum yang ber kapasitas 200 liter per detik dapat mencakup tiga wilayah, diantaranya  Bintara, Kanji dan sebagian Summarecon Bekasi.

Dengan pembangunan WTP Teluk Buyung, nantinya sekitar 15.000 rumah tangga akan dapat terlayani air bersih di Kota  Bekasi. Sementara, di Indonesia masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan jangkauan air bersih dari PDAM, kendala keterbatasan cakupan air bersih diantaranya  kapasitas air, dan sistem alirannya. Hal ini kata dia, akibat keterbatasan dana dan banyaknya jumlah penduduk yang ada di Indonesia.

Ia berharap, dengan dibangunnya WTP Teluk Buyung akan dapat memperluas cakupan air minum bersih di Kota Bekasi

Sekadar diinformasikan, proyek WTP Teluk Buyung Sendiri lokasinya masih berada dalam komplek kantor PDAM Patriot dengan jumlah anggaran yang akan digelontorkan untuk pembangunan sebesar Rp9,4 Miliar dengan rencana pembangunan mencapai 340 hari atau hampir satu tahun kedepan. (Jar)

Print Friendly, PDF & Email

Author: 

Related Posts

Comments are closed.