Walikota Bekasi Masih Pertimbangkan Undangan ke Vatikan

Walikota Bekasi Masih Pertimbangkan Undangan ke Vatikanby adminon.Walikota Bekasi Masih Pertimbangkan Undangan ke VatikanBekasi – Rencana keberangkatan Walikota Bekasi Rahmat Effendi ke Vatikan dalam waktu dekat ini masih menjadi bahan perbincangan sebagian kalangan. Namun sampai saat ini belum ada kepastian terkait jadwal keberangkatan Walikota yang diundang sebagai pembicara terkait kerukunan beragama. Rencana keberangkatan Walikota Bekasi ke Vatikan mencuat saat orang nomor satu di Kota Bekasi ini menerima penghargaan […]

Bekasi – Rencana keberangkatan Walikota Bekasi Rahmat Effendi ke Vatikan dalam waktu dekat ini masih menjadi bahan perbincangan sebagian kalangan. Namun sampai saat ini belum ada kepastian terkait jadwal keberangkatan Walikota yang diundang sebagai pembicara terkait kerukunan beragama.

Walikota Bekasi Masih Pertimbangkan Undangan ke Vatikan

Walikota Bekasi Masih Pertimbangkan Undangan ke Vatikan

Rencana keberangkatan Walikota Bekasi ke Vatikan mencuat saat orang nomor satu di Kota Bekasi ini menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) HAM di Jakarta pada medio Maret lalu. Berdasarkan info saat itu, keberangkatan Walikota dijadwalkan pada bulan Mei 2017.

Walikota sendiri mengaku masih mempertimbangkan rencana ini sehingga belum bisa memastikan kapan dia berangkat ke Vatikan. Hal ini disampaikan Walikota usai menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Katolik Kota Bekasi di Gedung Karya Pastoral Gereja Katolik Santo Bartolomeus, Kecamatan Bekasi Selatan, Sabtu (6/5).

“Saya masih mempertimbangkan dan mengkaji dampak terhadap persepsi yang ada di masyarakat saat ini. Jangan sampai apa yang sudah saya bangun ini menjadi luluh-lantak oleh isu dan fitnah yang mereka disain sedemikian rupa untuk memutarbalikkan fakta semuabyang sudah saya lakukan dengan ikhlas,” ungkap Walikota.

Meski begitu, Walikota mengakui undangannya untuk berangkat ke Vatikan sudah ada. “Materinya juga sudah kita persiapkan. Dalam undangannya juga tercantum atas nama bangsa. Bagi saya, ini satu bentuk kepercayaan yang luar biasa,” imbuh dia.

Walikota berharap rencana keberangkatannya ke Varltikan tidak menimbulkan asumsi negatif bagibkalangan masyarakat. “Kalau kita punya sikap kejujuran, kita beragama, kan harusnya lembut-lembut saja. Saya berharap ada satu pemikiran yang tidak boleh men-judge sesuatu yang positif pada nilai keburukan,” katanya.

“Nanti kita kabari keputusannya. Saya juga harus menghadap Pak Uskup untuk menjelaskan persoalan ini,” pungkas Walikota.

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.