Walikota Bekasi Pinta Disperindakop Awasi Peredaran Beras Plastik diBekasi

Walikota Bekasi Pinta Disperindakop Awasi Peredaran Beras Plastik diBekasiby adminon.Walikota Bekasi Pinta Disperindakop Awasi Peredaran Beras Plastik diBekasiBekasi – Adanya penemuan beras plastik di salah satu pasar diBekasi membuat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi angkat bicara. Ia menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi ikut turut serta mengawasi peredaran beras sintetis di wilayah. Rahmat juga mengimbau, agar masyarakat selalu waspada dalam memilih beras yang hendak dibeli. Rahmat menjelaskan bahwa […]

Bekasi – Adanya penemuan beras plastik di salah satu pasar diBekasi membuat Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi angkat bicara.

Walikota Bekasi Pinta Disperindakop Awasi Peredaran Beras Plastik diBekasi

Walikota Bekasi Menunjukan Beras Plastik

Ia menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Disperindagkop) Kota Bekasi ikut turut serta mengawasi peredaran beras sintetis di wilayah. Rahmat juga mengimbau, agar masyarakat selalu waspada dalam memilih beras yang hendak dibeli.

Rahmat menjelaskan bahwa hasil temuan beras yang dicampur bahan plastik di Bantargebang, Bekasi. Temuan itu menunjukkan beras tersebut terindikasi sebagai beras campuran mengandung senyawa polivinil yang biasa digunakan untuk bahan baku pipa, kabel, dan PVC.

Ia memastikan oplosan beras plastik belum ditemukan di kecamatan lain Bekasi. Beras itu hanya ditemukan di sebuah kios di Mustikajaya. Menurut Rahmat, ada jalur distribusi dan produser di balik beras dengan bahan baku plastik. Ia berharap penegak hukum segera bertindak.

“Kalau distribusi sebenarnya kita kontrol saya paham gimana beras asilinya dan sulit. Mudah-mudahan polres akan bertindak cepat dan menemukan distribusinya harap Rahmat Effendi.(JAR)

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.