Warga Bekasi Utara Tolak Pembangunan Gereja St. Clara

Warga Bekasi Utara Tolak Pembangunan Gereja St. Claraby adminon.Warga Bekasi Utara Tolak Pembangunan Gereja St. ClaraBekasi – Ratusan warga 6 Kelurahan diKecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, menolak pembangunan Gereja St. Clara yang rencananya akan dibangun di kecamatan tersebut. Mereka menilai proses pengurusan surat izin mendirikan bangunan (IMB) tidak melalui prosedur Menurut keterangan warga Pembangunan gereja ini sarat dengan manipulasi dari Pemerintah Kota Bekasi. Warga mendapat Sumbangan uang, Sembako dll, dan […]

Bekasi – Ratusan warga 6 Kelurahan diKecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, menolak pembangunan Gereja St. Clara yang rencananya akan dibangun di kecamatan tersebut. Mereka menilai proses pengurusan surat izin mendirikan bangunan (IMB) tidak melalui prosedur

Warga Bekasi Utara Tolak Pembangunan Gereja St. Clara

Warga Bekasi Utara Tolak Pembangunan Gereja St. Clara

Menurut keterangan warga Pembangunan gereja ini sarat dengan manipulasi dari Pemerintah Kota Bekasi. Warga mendapat Sumbangan uang, Sembako dll, dan warga diminta bertanda tangan. sementara Warga tidak mengetahui peruntukan dari tanda tangan tersebut.

“ pembangunan yang rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Bekasi Utara sarat dengan manipulasi dari Pemerintah Kota Bekasi,belakangan ini baru diketahui ternyata tanda tangan Warga tersebut digunakan untuk mengeluarkan izin Pembangunan gereja tersebut,” Kata Ali Murtado salah seorang warga Bekasi Utara saat melakukan pertemuan antara tokoh masyarakat, agama, FKUB, unsur Muspida dan Walikota Bekasi selasa malam (06/01/15).

Hal serupa juga dikatakan H.Nawal ia mengatakan, aktivitas ibadah yang berlangsung di tempat tersebut sudah lama dirasakan mengganggu bagi warga sekitar dan seperti kita ketahui bahwa Bekasi Utara adalah kota santri.

“Kami menolak keberadaan gereja di Kecamatan Bekasi Utara, karena sangat mengganggu keberadaan waga setempat,dari dulu kita sudah mengetahui dimana Bekasi Utara dikenal dengan Kota santri dimana memiliki banyak pondok pesantren ” ujarnya.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyelesaikan permasalah pembangunan Gereja St. Clara diKecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.

“Kita masih segera menyelesaikan masalah ini. Sekarang masih masa status quo,” ujar Rahmat Effendi.(JAR)

 

Print Friendly, PDF & Email

Related Post

Author: 

Related Posts

Comments are closed.