oleh

BAPEMPERDA DPRD Kota Bekasi Tambah Perda Tentang Wawasan Kebangsaan

Bekasi – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( Bapemperda) DPRD Kota Bekasi baru-baru ini mengesahkan
Program Perda tambahan Pemda, ada 3 tambahan Tahun 2022 namanya PROPAMPERDA 2022.

” Tambahan Program Peraturan Pembentukan Daerah ada program Perda 2022 tambahan dari eksekutif 3 yang tambahan Ini baru masuk 2 minggu yang lalu terkait, satu dengan dana cadangan Pemilu 2024, yang kedua terkait dengan Perda perizinan perusahaan, yang ketiga satu lagi adalah pembongkaran wilayah pemekaran Kelurahan Kemang Pratama,” Kata Nico ketua Bapemperda kepada Celoteh Bekasi diruang kerjanya,Bekasi (30/05/22).

Nico mengatakan ada 10 Propomperda (program pembentukan Peraturan Daerah) 2023 dari DPRD, kita ambil 6 inisiatif Bapemperda 4 inisiatif dari Komisi yang masih disusun judulnya lalu akan kita rapatkan dan prioritaskan.

” Salah satunya adalah Wawasan kebangsaan salah satunya yang akan menjadi favorit, pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan, sekarang ini kan orang sudah bahkan ada anak sekolah anak SMP anak SMA nggak tahu Pancasila nggak hafal Pancasila, Jadi kita mau buat perdanya disini namanya Pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan agar menangkal namanya paham-paham Radikalisme. Nantinya generasi ke depan tidak lagi males akan dunia politik,” ungkap Nico.

Lanjut ia mengatakan,Karna perda ini tidak hanya berbicara peningkatan pendapatan daerah tetapi juga berbicara terkait dengan sosial masyarakat agar bisa mendapatkan haknya sebagai warga negara terutama pendidikan juga. Tutup (Candra)