oleh

Capaian PAD Retribusi sampah LH Kota Bekasi 2020 Lampaui Target

Bekasi – Realisasi pendapatan asli daerah (PAD) 2020 dari retribusi persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, hingga pekan pertama Desember 2020 sudah mencapai 102 Persen,dari target yang telah ditetapkan sebesar 15 miliar atau melampaui target yang ditetapkan.

” dalam melihat target kita menyusaikan potensi yang ada dan alhamdulillah tahun 2020 kita melebihi pencapaian target yang ada sekita 15 Miliar,” ujar Yayan Yuliana kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.kepada awak media,Selasa (09/02/21).

Dalam rangka meningkatkan capaian PAD, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan melakukan pemerataan wajib retribusi yaitu bagi wilayah perumahan/instansi perkantoran/usaha niaga dan non niaga sesuai dengan perwal NOMOR 34 TAHUN 2019.

Retribusi pelayanan persampahan merupakan pembayaran atas jasa pelayanan persampahan yang dilakukan oleh pemerintah Kota Bekasi.

Retribusi pelayanan persampahan/kebersihan yang dibayarkan dimanfaatkan kembali oleh Pemkot Bekasi guna peningkatan pelayanan persampahan/kebersihan di Kota Bekasi,” tuturnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi tersebut berharap agar Kebersihan menjadi fokus masyarakat agar Kota Bekasi Bisa lebih Bersih “Bersama-sama untuk berprilaku bersih dalam menjaga lingkungan,” tutup Yayan. (Jar).

News Feed