oleh

Disnaker Kota Bekasi Katakan hoax Kabar 44 karyawan PT Bakrie Autoparts Positif Covid-19

Bekasi – Sebanyak 44 karyawan PT Bakrie Autoparts Bekasi yang ada di Kaliabang, Medan Satria, Kota Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19. Info itu desebarkan oleh akun twitter @Padoradong.

Dalam cuitannya, akun tersbeut menuliskan  “informasi terkait 44 karyawan PT.Bakrie Autoparts bekasi positif corona bahkan pekan lalu salah satunya meninggal, tetapi pemkot bekasi tidak menutup dan tidak ada kebijakan WFH”.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti mengatakan bahwa kabar tersebut hoax. Sebab, pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan PT Bakrie Autoparts Bekasi terkait info yang telah beredar tersebut.

“Saya sudah menerima laporan dari pihak manajemen bahwa berita tersebut tidak benar atau Hoaks”, kata Ika, Selasa (15/9/2020) saat dikonfirmasi.

Karena hal demikian, Ika meminta kepada masyarakat agar bijak dalam mengelola media sosial. Jangan sampai, kata dia, menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Jangan sampai informasi hoaks tersebut menjadi viral sehingga dapat merugikan orang lain” tegasnya.

Sementara itu, HR&GA Departemen PT Bakrie Autoparts, Budi Utomo membenarkan bahwa informasi yang beredar tersebut hoax. Pihaknya telah menerima kabar itu sejak, Minggu (13/9/2020).

Budi menyampaikan, kabar hoax itu sangat menganggu perussahan. Sampai-sampai banyak customer perusahaan yang menghubungi untuk menanyakan kebenaran berita tersebut.

Budi menegaskan, PT Bakrie Autoparts telah menjalankan instruksi pemerintah soal protokol kesehatan sejak Maret 2020. Managemen perusahaan juga telah mengedarkan surat imbauan itu kepada para karyawan sekaligus dengan penindakannya.

“Protokol kesehatan di massa pandemi ini sudah kota terapkan semaksimal mungkin. Dan kabar yang bereda (di media sosial) sudah kami sampaikan klarifikasinya kepada Dinas Tenaga Kerja,” tukas dia.(*)

 

News Feed