oleh

DPPKB Jadikan Hari Kontrasepsi Sedunia Sebagai Momentum Mengalakkan Kembali Program KB

Bekasi – Hari Kontrasepsi Sedunia yang diperingati setiap 26 September di seluruh dunia, seharusnya bukan hanya sekadar seremonial saja.

Hari Kontrasepsi Sedunia harus dijadikan sebagai momentum untuk terus menggalakkan kembali program Keluarga Berencana (KB).

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi Marisi Ketika ditemui Selasa, (22/9/2020) di ruang kerjanya.

Foto. Pelayanan KB dalam rangka Hari Kontrasepsi di Klinik Harapan Jaya

“Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia diharapkan dapat meningkatkan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak, dalam percepatan pencapaian Program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga).

Selain itu, pentingnya kontrasepsi dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,” kata Marisi

Ia pun menyampaikan pentingnya pengetahuan perempuan dalam kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga. Dengan itu pihaknya terus menurunkan tingkat kematian ibu hamil dan melahirkan di Kota Bekasi.

“Kita terus gencarkan sosialisasi dan penyuluhan di berbagai sudut Kota Bekasi dengan berbagai pengetahuan perempuan, terkait kesehatan reproduksi dan perencanaan keluarga. Itu dilakukan melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) guna menekan angka kematian ibu hamil dan melahirkan,” paparnya.

“Mari lah kita semua terus gelorakan pola hidup bersih dan sehat dan menggalakan kembali program keluarga berencana,” tandasnya. (adv).

News Feed