Faisal Golkar Terus Perjuangkan Nasib TKK Pemkot Bekasi

Kota Bekasi – Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal menjelaskan pihaknya akan memperjuangkan keberlangsungan para Tenaga Kerja Kontrak (TKK). Mengingat saat ini kurang lebih berjumlah 13 ribu TKK dan 12 ribu Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kota Bekasi.

“Kesepakatan kita dengan mereka adalah hari ini dibuat notulensi dan akan dilayangkan ke Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi dan khususnya Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Jadi kami berharap ada solusi yang terbaik untuk mereka,”

menjelaskan untuk para Tenaga Kerja Kontrak (TKK) yang hanya bermodal absensi untuk tidak dipekerjakan kembali. Terlebih dirinya menduga saat ini masih ada TKK “siluman”.

“Kita sudah sepakat untuk TKK bermodal absen akan ditertibkan. Kami pun sebagai Komisi I yang memiliki Tugas Pokok Fungsi (Tupoksi) mengenai hal tersebut akan terus memperjuangkan nasib mereka,” katanya.

Lanjut Faisal seharusnya pemerintah harus aktif dalam menjalani perpindahan pegawai TKK menjadi PPPK. Hingga saat ini DPRD masih menunggu seperti apa gerakan Pemkot Bekasi. “ungkapnya”

“Artinya tunjukin lah bahwa pemerintah itu setuju dengan kebijakan pusat, dan ini adalah celah untuk bagaimana memperbaiki tata kelola manajemen Pemerintah Bekasi,” tandasnya. (jar)