oleh

Gandeng Ormas Tekan Penyebaran Corona, Polres Bekasi Kota Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Bekasi – Dalam upaya mendukung program pemerintah dalam mencegah dan menekan penyebaran covid 19 terutama di wilayah Kota Bekasi. Bertempat diPolres Metro Bekasi Kota

Dalam giat ini, Polres Bekasi Kota menggandeng Organisasi Masyarakat (Ormas) untuk mendistribusikan ribuan masker secara serentak kepada masyarakat Kota Bekasi.

Kapolres Bekasi Kota, Kombes Pol Wijonarko didampingi Walikota Bekasi, Rahmat Effendi memimpin penyerahan masker kepada puluhan Ormas di Mapolres Bekasi Kota, Kamis (10/09/20).

“Pembagian masker yang kita adakan secara serentak bersama Polres Jajaran ini, upaya kita dalam menimbulkan kesadaran masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Kombes Pol Wijonarko.

Lanjut ia mengatakan,Pembagian masker kali ini sebanyak 7.500 buah masker untuk masyarakat dengan harapan semoga kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di masa adaptasi kebiasaan baru.

Sementara dalam himbauanya Walikota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, protokol kesehatan mutlak harus dilakukan untuk melindungi diri dan kelompok rentan dengan tetap berada di rumah, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun.

” dengan disiplin menerapkan wajib masker dapat meminimalisir penularan virus dari satu orang ke orang lain,” jelas Rahmat Effendi.

Ditemui ditempat terpisah Ketua Gibas Resort Kota Bekasi, R. Deni Muhammad Mengapresiasi langkah Polres Metro Bekasi dengan mengandeng Ormas membagikan masker untuk masyarakat guna menekan penularan wabah Corona.

” Kegiatan yang dilakukan polres kota bekasi dengan membagikan masker kepada ormas mewujudkan bahwa polres kota bekasi merupakan ujung tombak gugus tugas Covid 19 dan kita sebagai warga masyarakat wajib membantu untuk penangan wabah Corona dengan membagikan masker ke anggota Gibas dan Masyarakat,” Tutup Deni. (jar)

News Feed