Guna Pertebal Keimanan, Kecamatan Tambun Utara Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

Kabupaten Bekasi– Pemerintah Kecamatan Tambun Utara, mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Tahun 2022, dengan mengusung tema ‘Spirit Maulid Nabi Muhammad SAW, Jadikan Perilaku dan Akhlak Rasul Sebagai Panutan dalam Bekerja dan Melayani’, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, baru kali ini lagi di adakan sejak beberapa waktu lalu terkendala wabah COVID-19, Pelaksanaan acara di halaman kantor kecamatan Tambun Utara. Rabu (19/10).

Nampak hadir dalam acara, Unsur Muspika, Kepala KUA, Kapuskes Sriamur, Ketua PGRI Tambun Utara, Ketua MUI Tambun Utara, Kades (Srimukti, Satria mekar, Srijaya) dan Pj Kades Sriamur, Mantan dewan Muhtada Sobirin (Qori), Toko masyarakat Bekasi HK Damin Sada, Drahim Sada, BPD dan undangan lainnya, Serta di hadiri oleh penceramah Ustadz. Zaky Mubarok (Aksi Indosiar).

Dalam sambutannya, Camat Tambun Utara H. Najmuddin S.Ag, M.Ling menyampaikan, Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berharap bisa menambahkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, serta membangun spirit secara rohaniah.

“Perlu juga kita mengadakan kegiatan tentang keagamaan untuk menambahkan siraman rohani dan batin bagi para pegawai di Kecamatan Tambun Utara serta masyarakat,” kata H. Najmuddin, S.Ag.M.Ling.

Ia mengatakan, ada empat sifat  Rosulullah SAW yang dapat di teladani dan di pelajari seperti Sidik, Amanah,Tabligh dan Fathanah.

“Sifat yang di contohkan Rosulullah SAW, semakin hilang di tengah-tengah masyarakat. Seperti nilai kejujuran, kecerdasan, amanah itu sudah hilang di masyarakat kita, Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan mentauladani empat sifat Rosul, mudah-mudahan bisa menular buat kita semua seperti penyelenggara negara, para tokoh masyarakat dan masyarakat Tambun Utara pada umumnya,” tutupnya.

Sementara itu, Tokoh pemuda Tambun Utara Mochammad Dendy Afrijal yang ikut hadir dalam acara peringatan Maulid di Kantor Kecamatan Tambun Utara, Diri nya memberi apresiasi, atas terselenggaranya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/Tahun 2022, bersama pemerintah Kecamatan Tambun Utara.

“Setelah wabah COVID-19 mulai mereda, Alhamdulillah, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat terselenggara dengan lancar serta sukses , yang di laksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Tambun Utara, bersama  masyarakat se-Kecamatan Tambun Utara,” kata Mochammad Dendy Afrijal Tokoh pemuda Tambun Utara, Kepada awak media, usai acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H,  Rabu (19/10) kemarin.(jar)